Darori Tinjau Tinjau Tambak Udang Terbesar di Jateng -->
Cari Berita

Darori Tinjau Tinjau Tambak Udang Terbesar di Jateng

BUGISWARTA.com, Kebumen  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) FRaksi Partai Gerindra, Ir. KRT H. Darori Wonodipuro, M.M, IPU bersama Menteri Kelautan dan perikanan RI mengunjungi sekaligus mengecek perkembangan pembangunan Tambak udang terbesar (Shrimp Estate) di Kabupaten Kebumen.


Dalam kunjungannya Legislator Gerindra juga didampingi oleh Bupati Kebumen beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 


“Pembangunan shrimp estate ini ditujukan agar kawasan budidaya udang dapat dikelola secara modern dan baik, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas udang,” kata Darori.


Sebelumnya Legislator Gerindra Ir. Darori telah lama memantau perkembangan pembangunan shrimp estate dI Kebumen ini, Ia mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki dan harus dilengkapi terutama cara pengambilan air laut ke lokasi tambak udang, serta antisipasi ketika terjadi hujan besar/banjir. 


“Kondisi terkini pembangunan tambak udang, sebagian besar menggunakan pasir halus, sehingga jika terjadi hujan besar pasir akan terseret dan longsor,” paparmya


“Ya hasil dari pengamatan kami, masih banyak hal yang harus diperbaiki dan harus dilengkapi terutama cara pengambilan air laut ke lokasi tambak udang, serta antisipasi ketika terjadi hujan besar/banjir,” sambung anak buah Prabowo Subianto ini.


Ia juga menambahkan, agar pembangunan tambak udang ini mengikuti standar kualitas seperti instalasi, kualitas air, kualitas kawasan pesisirnya dan harus penuh dengan hutan mangrove juga agar tidak terjadi abrasi.