Budisatrio Djiwandono Sebut Sekber Gerindra - PKB Wujud Kesetaraan Memenangkan Pemilu -->
Cari Berita

Budisatrio Djiwandono Sebut Sekber Gerindra - PKB Wujud Kesetaraan Memenangkan Pemilu

BUGISWARTA.Com, JAKARTA – Sebagai wujud keseriusan dan kekompakan koalisi, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan memasuki babak baru dengan meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023 mendatang. 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, akan hadir dalam peresmian tersebut. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono,  21 Januari 2023 

“Peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan yang lalu dimulai dari penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai,” kata Budi

Selain itu, makna dari Sekber ini juga adalah untuk menunjukan kedudukan yang sejajar dalam merumuskan ideologi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama sama, dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah. 

“Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan,” terang Jubir Milenial Partai Gerindra ini.

Kemudian,rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut, yang tentu saja akan didengar, dan di pertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra. 

“Pembentukan Sekber ini adalah langkah konkrit dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dan membesarkan dalam menatap pemilu 2024, dan merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara, demi membangun Indonesia yang lebih baik secara bergandengan tangan,” paparnya

(SHR-BW)