210 PPS Soppeng Dilantik, Ketua KPU : Garda Terdepan Pelayanan Demokrasi -->
Cari Berita

210 PPS Soppeng Dilantik, Ketua KPU : Garda Terdepan Pelayanan Demokrasi

BUGISWARTA.Com, Watansoppeng- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Soppeng untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dilantik di Kawasan wisata Waduk Ompo Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabta Kabupate Soppeng Selasa (24/1/2023).

Pelantikan yang berlangsung secara khidmat ini  dihadiri oleh Forkopimda,  Kepala Desa , Kapolsek, dan Danramil se Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng yang diwakili Aziz Makmur Staf Ahli Bagian Hukum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPU Soppeng yang telah melaksanakan Tahapan Pemilu.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada KPU atas terlaksananya tahapan pemilu, yang sampai pada hari ini telah melaksanakan pelantikan penyelenggara pemilu tingkat desa yaitu PPS" ucapnya

Sementara Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi menyampaikan bahwa PPS adalah garda terdepan dalam pelayanan demokrasi.

"PPS merupakan penyelenggara pemilu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa, oleh karena itu PPS menjadi garda terdepan dalam pelayanan pemilu dan dalam menjaga kedaulatan NKRI melalui pintu pemilu  " Ucapnya

Ketua KPU dua periode ini melanjutkan, bahwa untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu, penyelenggara harus menjungjung tinggi profesionalime, integritas dan loyalitas kerja.

"sebagai penyelenggara pemilu, wajib bagi anggota PPS memiliki kapabilitas profesionalisme, integritas, dan loyalitas untuk memastikan semua tahapan pemilu dijalankan sesuai dengan azas dan prinsip prinsip pemilu" Lanjutnya.

Selain pelantikan PPS, KPU juga melaksanakan Gelar Pasukan Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, sebagai tanda bahwa KPU telah siap menyelenggarakan dan sukseskan even Pemilu 14 Februari Tahun 2024.

(SHR-BW)