Setelah Jokowi, Kini Prabowo Kembali Temui Korban Gempa Yang Kedua Kalinya -->
Cari Berita

Setelah Jokowi, Kini Prabowo Kembali Temui Korban Gempa Yang Kedua Kalinya


BUGISWARTA.com, CIANJUR -- 
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto kembali menemui masyarakat terdampak gempa di Desa Cijedil Cianjur Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga melakukan kunjungan dan menyerakan bantuan kepada korban Gempa dia Cianjur untuk yang kedua kalinya.


Prabowo mengecek posko pengungsi di Desa Cijedil yang merupakan Posko Kopassus untuk memastikan sarana dan prasarana termasuk kesiapan dapur umum.


Kemudian Prabowo juga melihat langsung perkembangan bantuan yang diperlukan masyarakat di lokasi-lokasi pengungsian.


“Saya datang untuk melihat kondisi terkini dan apa yang dapat kami tambahkan untuk membantu meringankan beban,” ungkap Prabowo dikutip dari laman website Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Rabu, 7 Desember 2022.


Prabowo Subianto juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh pihak yang telah menjadi bagian dalam membantu korban gempa di Cianjur.


“Terima kasih kepada TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang telah bersama-sama segera bereaksi untuk meringankan penderitaan saudara-saudara, Semoga segera pulih dan kita semua dapat melaksanakan kehidupan normal kembali,” lanjut Menhan Prabowo.


Prabowo pun menyerahkan bantuan 800 paket sembako untuk masyarakat terdampak gempa dan sepeda motor untuk Babinsa untuk mendukung memudahkan petugas mengakses daerah bencana.


Hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam kunjungan ke Cianjur, Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Agus Subianto, Komandan Korem 061/Suryakancana, serta Bupati Cianjur