Prabowo Sebut Peran Guru Menentukan Kemajuan Pendidikan -->
Cari Berita

Prabowo Sebut Peran Guru Menentukan Kemajuan Pendidikan

BUGISWARTA.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto menjadikan pendidikan sebagai salah satu hal yang sangat penting dan menjadi penentu kemajuan bagi suatu bangsa.


Hal itu disampaikan Prabowo Subianto dalam unggahan Instagram Partai Gerindra yang dikutip BUGISWARTA.com, Selasa, 20 Desember 2022.


Menurut Menhan Prabowo Subianto suatu bangsa akan berjalan cepat mencapai kebesaran berdasarkan kemajuan pendidikan. Dan bagi Prabowo suatu bangsa akan terbang dengan jika pendidikannya baik, suatu bangsa akan runtuh jika hal tersebut mereka abaikan.


"Suatu bangsa akan menuju kebesaran dengan cepat, sesuai dengan kecepatan pendidikan mereka, suatu bangsa akan terbang jika pendidikannya baik, suatu bangsa akan runtuh jika pendidikannya mereka abaikan," ujar Prabowo Subianto 


Selain itu Menhan Prabowo juga menekankan pentingnya peran guru dalam pendidikan bagi anak bangsa, dan mereka penentu keberhasilan peradaban sebagaimana yang dirilis dalam media inews.id.


“Di setiap peradaban yang besar, guru sangat menentukan apakah peradaban itu berhasil atau tidak. Pemimpin-pemimpin besar di dunia, yang memimpin perubahan, yang memimpin pembangunan, yang memimpin kebangkitan-kebangkitan suatu bangsa, yang memimpin perjuangan-perjuangan kemerdekaan selalu menempatkan pendidikan yang paling terutama,” tuturnya. 


Berdasarkan itu Menhan Prabowo sangat mementingkan Guru dan Pendidikan bagi bangsa demi kemajuan suatu Negara.


Penulis Lutfi