Prabowo Kunjungi Pindad Pastikan Percepatan Kemandirian Industri Pertahanan Segera Terealisasi -->
Cari Berita

Prabowo Kunjungi Pindad Pastikan Percepatan Kemandirian Industri Pertahanan Segera Terealisasi


BUGISWARTA.com, JAKARTA
- Menteri Pertahanan Republik Indonesia (menhan RI) Prabowo Subianto berkunjung ke Perseroan Terbatas (PT) Pindad Turen.


Dalam kunjungannya Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini menyebut percepatan kemandirian dan modernisasi pertahanan dalam negeri dapat akan segera direalisasikan.


Hal tersebut disampaikan Menhan Prabowo subianto dalam dilansir dari Twitter Prabowo Subianto, Rabu 21 Desember 2022.


“Kemarin berkunjung ke PT. Pindad Turen. Semoga percepatan kemandirian dan modernisasi industri pertahanan dalam negeri dapat segera terealisasi sehingga pertahanan kuat dan ekonomi dalam negeri dapat tumbuh lebih cepat,” kata Prabowo


Kunjungan Menhan Prabowo berharap agar percepatan kemandirian dan modernisasi industri pertahanan dalam negeri dapat segera terealisasi sehingga pertahanan kuat dan ekonomi dalam negeri dapat tumbuh lebih cepat.


Selain itu kunjungan Menhan Prabowo juga mengecek Produksi alat utama sistem senjata (alutsista) yang dibuat oleh PT. Pindad Turen berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Menhan Prabowo menyatakan kalau pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat kualitas produksi alutsista yang dibuat oleh PT. Pindad Turen tersebut.


"Saya tadi cek produksi alutsista di Pindad, bagus. Kami cek kualitasnya, jumlah dan kemampuan," ujar Menhan Prabowo yang dirilis oleh media antaranews


PT Pindad Turen itu sendiri merupakan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di dalam bidang pembuatan alutsista dan mempunya visi menjadi produsen alat pertahanan di Asia dengan sejumlah inovasi produk dan kemitraan yang strategis, agar menghasilkan produk - produk yang berkualitas.


LUTFI- BIMATA