Nelayan 'Ogah' Pulang Tunggu Prabowo di TPI Karangsong -->
Cari Berita

Nelayan 'Ogah' Pulang Tunggu Prabowo di TPI Karangsong

BUGISWARTA.COM, INDRAMAYA----Kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto ke Kabupaten Indramayu dalam rangka tatap muka dengan masyarakat Indramayu berlanjut menyapa nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Indramayu, Jum’at (23/12/2022).

Prabowo Subianto berkesempatan melihat tempat pelelangan Ikan, melihat nelayan yang sedang mengeluarkan ikan dari Cold Storage perahu. Sebelum kunjungannya ke TPI Karangsong Indramayu, Menhan RI Prabowo Subianto terlebih dahulu membagikan 20 unit sepeda motor untuk para Babinsa di lingkungan Kodim 0616 Indramayu.

Kedatangan Menhan RI Prabowo Subianto ke TPI Karangsong Indramayu langsung disambut meriah sejumlah nelayan dan masyarakat umum yang tengah melakukan transaksi pelelangan ikan sejak pagi hari. 

Mereka silih berganti bersalaman dengan Menhan RI Prabowo Subianto yang didampingi Forkopimda Indramayu. Tidak lupa Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat Indramayu.

“Terima kasih rakyat Indramayu, terima kasih masyarakat Jawa Barat, terimakasih atas sambutanmu,” katanya.

Selain beramah tamah dengan para nelayan, Prabowo Subianto juga sempat menaiki salah satu perahu penangkap ikan milik nelayan Indramayu.

Pada kesempatan itu juga Prabowo Subianto membagikan 1500 paket sembako untuk nelayan dan warga sekitar TPI Karangsong Indramayu.

Diungkapkan Menhan RI Prabowo, perhatian dari negara saat ini adalah memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari Kowilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil, Babinsa, sampai ke tingkat bawah bersama dengan polisi dan pemerintah daerah harus bahu-membahu, membangun, menjaga bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah keadaan bangsa kita terus membaik, untuk itu kita butuh kerja sama yang baik antara semua aparat, TNI, POLRI dan pemerintah Daerah serta semua unsur harus rukun Bersatu menjaga keamanan, menjaga ketertiban agar pembangunan ekonomi kita bisa lebih cepat dan kesejahteraan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Usai kunjungannya ke TPI Karangsong Indramayu, Menhan RI Prabowo Subianto kemudian beranjak mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cadangpinggan Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu

(SHR-BW)