Heri Gunawan Dampingi Sekjen Gerindra Kembali Salurkan Bantuan ke Cianjur -->
Cari Berita

Heri Gunawan Dampingi Sekjen Gerindra Kembali Salurkan Bantuan ke Cianjur


BUGISWAR.COM, CIANJUR -- Partai Gerindra kembali hadir dan melakukan bakti sosial kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 


Kali ini, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan serta unsur fraksi Partai Gerindra di DPR RI mendatangi warga penyintas gempa di tenda pengungsian, tepatnya di kawasan Ponpes Nurul Hikmah Al-Awaliyah di Kampung Selakawung Kaler, RT 05/09, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Sabtu (10/12).


“Jadi hari ini, kami beserta Sekjen Partai Gerindra Pak Ahmad Muzani juga selaku Ketua Fraksi di DPR RI mendatangi lokasi bencana. Kita ini bukan kali pertama melakukan bhakti sosial, tetapi kita mencoba mengambil inisiatif, kita udunan masing-masing kawan di DPR yang sebanyak 78 anggota untuk memberikan bantuan kepada kawan yang terkena gempa di Cianjur,” kata Heri Gunawan Sabtu, 10/12/202


Sebelumnya, sambung Heri Gunawan, sayap partai Gerindra dan tim dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) memberikan bantuan sembako dan menyiapkan mobil ambulance saat kejadian gempa bumi. Namun, bantuan yang diberikan kali ini lebih besar lagi.


Alhamdulillah, itu terkumpul kurang lebih ada 12 truk yang terdiri dari sembako dan bahan-bahan lainnya. Seperti mulai dari alat mandi, samping, pampers anak, tikar dan baju serta lainnya,” ujar politisi yang akrab disapa Hergun.


Hergun juga menyerukan imbauan kepada seluruh simpatisan Partai Gerindra dan tim RAI Hergun untuk turut serta membantu warga penyintas gempa di Cianjur. Sebab diketahui Cianjur merupakan daerah terdekat dengan Sukabumi.


“Ini gayung bersambut dan tim RAI Heri Gunawan juga memberikan bantuan sebanyak 2.500 paket sembako, khusus untuk Cianjur kurang lebih 2 truk dan ini semua sudah kita serahkan melalui DPC Gerindra Cianjur agar nanti pendistribusiannya kami serahkan kepada DPC Cianjur,” kata legislator Senayan asal Dapil IV Jabar Kota/Kabupaten Sukabumi.


“Apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh kawan-kawan yang di Cianjur. Tetapi setidaknya ini merupakan bentuk empati kami selaku anggota dewan dan selaku juga tetangga dari Cianjur untuk turut berkontribusi meringankan beban mereka,” imbuhnya.


Sementara itu, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, kehadiran pihaknya kali ini lebih besar sebagai bentuk dukungan nyata kepada warga Cianjur agar segera bangkit kembali. 


“Gerindra akan memberikan support yang maksimal kepada masyarakat Cianjur dan apa yang diperlukan dari sisi kami. Hari ini, kami memberikan bantuan sejak hari pertama, kedua, ketiga dan sampai hari ini,” kata Muzani.


Menurut Muzani, bantuan yang diberikan saat ini belum berarti apa-apa jika dibandingkan dengan beban persoalan yang dihadapi masyarakat Cianjur. Selain itu, bantuan yang diberikan pun diakui belum dapat menyelesaikan persoalan pasca gempa. Namun pesan yang ingin disampaikan adalah Gerindra selalu hadir untuk bersimpati, berempati, dan bergotong royong atas musibah bencana alam di Cianjur.


Untuk itu, kami bersama seluruh tim anggota DPR datang ke sini dengan harapan, bahwa temen-temen yang datang dari berbagai macam komisi dari fraksi Gerindra ini, bisa melihat langsung, termasuk apa yang diperlukan agar disegerakan dan dibahas di komisinya masing-masing,” ujar Muzani.


Muzani menuturkan, hadirnya Heri Gunawan di Komisi XI DPR RI dapat berperan dari segi bantuan anggaran. Kemudian disinergikan dengan Komisi IX terkait trauma healing serta dukungan di sektor kesehatan. Dan di Komisi VIII mendukung tersalurnya bantuan sosial.


Hal lain yang juga dipikirkan adalah rencana pembangunan kembali infrastruktur berupa jalan, jembatan dan berbagai macam infrastruktur lainnya yang rusak akibat diguncang gempa bumi. Termasuk yang paling vital adalah pembangunan rumah tahan gempa.


“Iya, apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Bahwa rumah-rumah rusak akan dibantu Rp60 juta, rumah rusak sedang Rp30 juta, rumah rusak ringan Rp15 juta dan relokasi pun akan kita dorong bersama dengan BPN supaya mereka bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman dari yang sekarang ini,” bebernya.


Muzani juga mengatakan, diperlukan kerja keras dan kerjasama dengan semua pihak. Untuk itu, partai Gerindra selalu siap hadir dan menyediakan diri untuk membantu sesuai amanat langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Yakni, Gerindra sebagai partai yang bisa meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang sulit dan bisa memberikan rasa optimisme ketika masyarakat dalam kondisi pesimis.


“Kami akan berusaha menjadi kekuatan partai yang seperti itu dan kami dalam memberikan support bantuan apapun tidak pernah melihat berbagai macam latar belakang, baik suku, ras, etnis, agama. Apalagi, berlatar belakang politik. Bahwa Cianjur di tahun 2019 memberikan kepercayaan besar kepada kami. Sehingga Gerindra bisa menang dan Pak Prabowo dapat kepercayaan yang besar di Kabupaten ini. Tetapi sekali lagi, itu adalah tekad kami untuk terus memberi yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia, termasuk di Cianjur,” pungkasnya.