Hasil Survei Capai 31,8%, Tokoh Muda Jateng : Masyarakat Bisa Merasakan Kehadiran Prabowo -->
Cari Berita

Hasil Survei Capai 31,8%, Tokoh Muda Jateng : Masyarakat Bisa Merasakan Kehadiran Prabowo

BUGISWARTA.Com, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Rohmat Marzuki, S.Hut yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra ikut menanggapi hasil survei yang dirilis Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) terkait calon presiden atau capres di Pilpres 2024 yang dilakukan dilakukan pada 1-10 Desember 2022 di 34 provinsi Indonesia

Menurutnya alasan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas elektabilitas tertinggi di angka 31,8% bahkan cenderung menguat sebagai capres lantaran pilihannya bergabung di pemerintahan Jokowi - Ma’ruf dan kinerjanya selama ini bisa dilihat langsung oleh masyarakat.

“Bergabungnya Prabowo ke Koalisi Jokowi membuktikan sikap negarawan dan keikhlasan demi persatuan bangsa. Kami melihat penerimaan masyarakat terkait Beliau sangat luar biasa, termasuk di Jawa Tengah. Itu terlihat saat Prabowo melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat serta daerah lainnya,“ ungkap Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini, Jumat (30/12/2022).

Rohmat sepakat dengan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai pemilik elektabilitas tertinggi lantaran kinerjanya termasuk paling bagus di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Hasil survei yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah Menteri Jokowi-Ma'ruf dengan kinerja terbaik, bukan hanya survei kali ini, akan tetapi semua lembaga survei. Kinerjanya bisa dirasakan, disaksikan langsung oleh masyarakat, baik di bidang pertahanan, penanganan pandemi dan bencana alam maupun pembangunan lumbung pangan”, jelas Rohmat.

Selanjutnya Rohmat memandang bahwa berdasarkan kinerja, maka Prabowo dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini.

“Pak Jokowi juga menyebut presiden selanjutnya jatah Prabowo Subianto dan itu disambut baik oleh masyarakat, termasuk pemilih Jokowi ada migrasi kepada Pak Prabowo, ditambah pemilih Prabowo yang terus solid hingga saat ini” ujarnya.

Untuk diketahui, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Prabowo Subianto masih kokoh berada di posisi teratas sebagai Capres di 2024.

Prabowo Subianto 31,8%
Ganjar Pranowo 20,1%
Anies Baswedan 19,7%
Ridwan Kamil 9,7%
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,2%
Khofifah I Parawansa 2,4%
Puan Maharani 2,4%
Erick Thohir 1,6%
Muhaimin Iskandar 1,3%
Airlangga Hartarto 1,2%
Andika Perkasa 1,2%
Sandiaga Uno 1,2%
Ahmad Heryawan 1,1%
Belum punya pilihan 3,1%

(SHR-BW)