Aktivis Bone Nilai Prabowo Layak Pimpin Indonesia -->
Cari Berita

Aktivis Bone Nilai Prabowo Layak Pimpin Indonesia

BUGISWARTA.Com, BONE - Bursa kepemimpinan Negara kerap menjadi perbincangan disegalah kalangan masyarakat Kabupaten Bone, sejumlah calon yang kian disebut akan maju pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang. Kamis 29 Desember 2024.

Salah satu bakal calon yang kian disebut memiliki peluang meraih perolehan suara terbesar yakni Prabowo Subianto, Mentri Pertahanan (Menhan), sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra.

Dari berbagai pertimbangan, Lukman menjelaskan peluang kemenangan Prabowo bukan hanya sekedar tebakan, namun melihat elektabilitas dan pengalaman berpolitik menjadi poin kemenangan ketua Umum partai yang melambangkan garuda tersebut.

"Dari bebagai nama bakal calon yang kerap disebut, tentu memiliki peluang menang, namun ada beberapa hal pertimbangan yang harus dilakukan, mulai dari pengalaman, elektabilitas dan kecakapan dalam mengambil kebijakan," kata Lukman saat ditemui

Ia menambahkan, selain memiliki elektabilitas ia juga memiliki popularitas yang tinggi, meski saat ini Partai Gerindra memiliki peluang besar untuk mengusung calon, karena hanya membutuhkan satu partai pendukung namun ketenangan Prabowo membuktikan kelayakannya sebagai Pemimpin Negara.

"Yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin adalah ketenangan dalam menghadapi kontestasi politik, saat ini prabowo sudah menunjukkan itu, tidak lagi seambisi dulu dan terlihat saat menjabat sebagai Menhan Prabowo fokus pada kerja-kerja nyata.," Lanjutnya

Selain itu, kata Lukman, saat ini Prabowo menjabat sebagai Menhan menunjukkan komitmen dalam membangun Negara dan Pertahanan Tanah air.