Prihatin, Banyak Anak Muda Enggan Bertani -->
Cari Berita

Prihatin, Banyak Anak Muda Enggan Bertani

BUGISWARTA.com, PATI -- Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Yeti Kristianti mengajak generasi muda Kabupaten Pati untuk bertani.


Hal ini disampaikan menyikapi rasa keprihatinan terhadap generasi muda yang enggan terjun ke dunia pertanian.


Menurutnya banyak anak muda saat ini yang menganggap bertani adalah sesuatu pekerjaan yang kurang menjanjikan untuk masa depan.


Sehingga banyak di antara mereka yang tidak ingin bercita-cita sebagai petani.


“Saya mengajak anak-anak muda untuk jangan ragu terjun ke bidang pertanian,” ucapnya.


Politisi cantik asal Kecamatan Juwana ini khawatir akan terjadi krisis pangan di masa depan karena generasi mudanya enggan bertani.


Apalagi Kabupaten Pati terkenal dengan julukan bumi Mina tani.. sehingga sudah sepatutnya generasi muda diajak dan dibimbing untuk tidak sungkan menjadi seorang petani.


“Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial di kemudian hari apalagi berbicara soal Pati yang mempunyai slogan Pati Bumi Mina Tani “ujarnya.


Dewan dari partai Gerindra ini juga memberikan motivasi kepada anak muda untuk tidak berfokus pada pekerjaan kantoran yang banyak didambakan. 


Kondisi Pati yang sangat subur menurutnya harus dimanfaatkan untuk kemakmuran masyarakat


“Pati memiliki daratan yang luas dan subur untuk daerah pertanian Pati harus bisa mencukupi kebutuhan pangannya sendiri,”tandasnya.