Paparan Prabowo di Global Food Security Forum Tuai Pujian dan Standing Applause -->
Cari Berita

Paparan Prabowo di Global Food Security Forum Tuai Pujian dan Standing Applause

BUGISWARTA.com, BALI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan standing applause dari peserta Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13/11/2022). 


Tepuk tangan meriah diberikan atas paparan Prabowo dalam kesempatan tersebut.


Awalnya Prabowo menekankan pentingnya negara-negara di dunia menghindari konflik guna mengatasi krisis global secara bersama-sama, namun tidak berarti mengabaikan pertahanan.


"Kita harus menghindari konflik, tapi bukan berarti kita tanpa pertahanan, tidak! Sebab, manusia sebagai spesies suka menguasai dan mengambil apa yang ada di depannya yang tak dilindungi dan dipertahankan. Ini sifat manusia," ucap dia.


Di akhir paparannya, Prabowo berharap negara-negara di dunia mencapai kesepakatan bersama, khususnya dalam KTT G20 di Bali.


"Bali juga sering disebut sebagai Pulau Dewata, Island of the God. Kami berharap akan ada magis dan keajaiban di Pulau Dewata yang kami datangi demi kedamaian dan kemakmuran," katanya.


Selesai memberikan paparan, spontan para hadirin berdiri dan bertepuk tangan (standing applause). Pujian pun diberikan wartawan senior sekaligus moderator diskusi, Desi Anwar.


"Halo, Pak, apa kabar? Saya hanya ingin katakan, saya sangat terkesan. Maksudku, saya tak bisa berkata-kata. Itu sangat bagus, kuliah panjang yang sangat bagus," ungkapnya.


"Saya tidak bisa berkata-kata, ceramah yang luar biasa karena substantif. Saya pikir kita semua sepakat bahwa mendapat banyak pelajaran dari paparan Prabowo," imbuh Desi.


RLS