Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Yang dilakukan Adnan Dan Habiburokhman -->
Cari Berita

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Yang dilakukan Adnan Dan Habiburokhman

JAKARTA TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Habiburokhman bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufiq bersama warga Jakarta Timur memperingati hari kesaktian pancasila di Cakung Timur Kelurahan Cakung, 1 Oktober 2022.

Adnan menyebutkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI.

“Kami memperingati 1 Oktober dengan bersama warga, kita mengamalkan pancasila dengan kebersamaan, kekompakan dan mempererat persaudaraan, serta persatuan dan kesatuan sesama warga,” kata Adnan.

Selanjutnya, pria asli Cakung ini menyebutkan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan senam sehat, pengobatan gratis, cek kesehatan, bagi-bagi doorprize.

“Luar biasa hari ini kita sama emak-emak melakukan kegiatan senam sehat ramai sekali, ada pelayanan kesehatan gratis, cek kesehatan, cek gula darah, cek kolesterol, tensi dan lain-lain, kalau ada butuh pengobatan bisa segera lakukan tindakan dan gratis” papar Adnan dikelilingi emak-emak.

Pihaknya juga menyiapkan sarapan kepada seluruh peserta, berupa bubur kacang ijo, roti Doorprize, mukena, sarung, baju koko dan lainnya.

“insya Allah luar biasa hari ini, semoga warga di Cakung Timur ini senantiasa sehat, kuat, bebas dari covid dan mendapatkan barokah dari Allah SWT, aminnn, Gerindra Menang, Prabowo Presiden,” tutup Adnan disambut amin warga