Peduli Kebutuhan Gizi Anak, Kiki Zakiyah Intens Gelar Revlusi Putih -->
Cari Berita

Peduli Kebutuhan Gizi Anak, Kiki Zakiyah Intens Gelar Revlusi Putih

BUGISWARTA.com, INDRAMAYU -- Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kabupaten Indramayu, Kiki Zakiyah yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menggelar revolusi putih atau bagi susu kepada anak-anak.


Kegiatan ini, sebagai rangkaian peringatan HUT PIRA yang ke 14 yang digelar di Raudhatul Athfal (RA) Tanwirul Athfal Desa Mundu Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Sabtu, 22 Oktober 2022.


Kiki menjelaskan bahwa Gerakan Revolusi Putih merupakan mandat dari ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto kepada seluruh indonesia untuk mengenalkan dan mensosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi dan minum susu bagi anak-anak usia dini. 


“Hal ini tentunya bertujuan untuk mencegah angka gizi buruk terhadap anak di Kabupaten Indramayu khususnya,” ucap Kiki


Kiki juga menambahkan bahwa Kabupaten Indramayu masuk 5 besar tertinggi di Jawa Barat untuk kasus kemiskinan ekstrim. Sehingga dirinya tergerak untuk terus turun ke sekolah-sekolah baik itu TK PAUD dan PLAYGROUP setelah 2 tahun sebelumnya vakum karena pandemi covid 19. 


“Dengan adanya Gerakan Revolusi Putih tersebut, tokoh muda Gerindra ini berharap para orang tua memberikan asupan gizi yang baik untuk anak usia dini demi menjaga tumbuh kembang anak agar anak-anak Indonesia menjadi generasi yang kuat fisiknya, cerdas, berakhlakul karimah dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh," paparnya


Pihaknya bersama oengurus Pira dan Kader Gerindra membagikan ratusan susu botol dan bubur kacang kepada anak-anak dan juga memberikan hadiah kepada 5 anak yang berani tampil di depan sebagai bentuk apresiasi atas keberanian para anak-anak sejak dini.


Kegiatan Revolusi Putih ini merupakan yang ke tiga kalinya bagi Kiki dan jajaran pengurus PIRA Kabupaten Indramayu. Dia berharap bisa berkelanjutan ke depannya dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.