Aksi Nyata Gerindra di KBB, Misra dan Pipih Kompak Sapa dan Layani Warga -->
Cari Berita

Aksi Nyata Gerindra di KBB, Misra dan Pipih Kompak Sapa dan Layani Warga

BUGISWARTA.com, KABUPATEN BANDUNG BARAT – Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekaligus Ketua DPC Gerindra KBB, Pipih Supriati, SE menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan program masyarakat bebas cacingan di Desa Kertajaya, Sabtu 22 Oktober 2022.


Tim Layanan Ambulance yang diketuai Misrayanti, menurunkan tim dokter dan obat-obatan serta menyiapkan perlengkapan untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat, di Kantor DPC Gerindra KBB.


Ketua Layanan Ambulance DPP Gerindra Misrayanti didampingi sekretarisnya Athea Sarastiani menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mensukseskan acara tersebut, terutama kepada Ketua DPC Gerindra KBB yang juga Wakil Ketua DPRD yang telah bersama-sama dengan gerindra dalam aksi nyata pada bidang pelayanan kesehatan.


“Alhamdulillah, hari ini juga sekitar 200 lebih peserta yang datang untuk berobat dimana rata-rata menderita penyakit hipertensi kemudian sekitar 3 atau 4 orang yang terkena stroke dan beberapa anak-anak menderita gejala penyakit kulit yaitu gatal-gatal dan alergi, kemudian ada beberapa juga yang demam dan flu,” jelas Misrayanti.


Misrayanti juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada masyarakat di KBB yang selama ini terus bersama-sama dengan Partai Gerindra.


“Tidak lupa juga hari ini kami sampaikan kepada masyarakat yang hadir, salam dari Bapak Prabowo Subianto.” tutur Misrayanti.


Kemudian Misrayanti menyambangi dan menyapa warga yang melakukan pengobatan, dengan aksi nyata dari Partai Gerindra dia berharap bisa memberikan semangat dan sentuhan kepada masyarakat bahwa Gerindra senantiasa akan setia berjuang bersama rakyat.


“Jadi Alhamdulillah bapak ibu, atas petunjuk Bapak Prabowo Subianto kami turun ke seluruh Indonesia untuk mengadakan pengobatan, dokter dan obat gratis. Jadi bapak ibu nanti ke dokternya gratis, obatnya juga dapat gratis, apa aja bapak ibu keluhannya, silahkan bilang. Sakit kepala, sakit perut, sakit mag, kasih tau dokter semuanya,” jelas Misrayanti.


“Kemudian kami dari Layanan Ambulance ini juga mengadakan Gerakan Masyarakat Bebas Cacingan. Jadi apa cacingan itu bapak dan ibu pasti sudah tau, jadi cacingan itu adalah parasit yang ada di dalam tubuh kita dan itu sangat merugikan kita,” lanjut Misrayanti sambil menerangkan segala gejala dan pencegahannya.


Selanjutnya ketua DPC Gerindra Bandung Barat Pipih melaporkan bahwa saat ini pihaknya sering melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melibatkan PAC, organisasi sayap partai, Satria, Pira, Kesira maupun PPIR yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.


“Alhamdulillah secara pribadi saya berterima kasih kepada DPP yang telah memberikan program kesehatan gratis kepada masyarakat KBBt dan tanpa berlama-lama memberikan sambutan kami persilahkan kepada tim dokter keliling untuk segera memulai kegiatan,” tutup Pipih seraya mengajak warga yang hadir untuk menyambut yel yel Gerindra menang Prabowo Presiden.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dokling dari DPP yang mana hari ini sudah memberikan program untuk DPC Partai Gerindra Bandung Barat yaitu kegiatan pemeriksaan atau pengobatan gratis yang mana hari ini juga masyarakat, khususnya yang ada di desa Kertajaya, umumnya yang di Kabupaten Bandung Barat mereka antusias datang untuk memeriksakan kesehatannya yang mana hari ini juga tim dokter dari DPP sdh membantu warga kami yang lagi kurang sehat ataupun dengan penyakit lainnya alhamdulillah sudah terbantu, kami seluruh pengurus DPC maupun PAC mengucapkan terima kasih,” ucap Pipih Supriati, SE.


Sementara itu Tim Dokter Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra, dr. Haerul berkesempatan untuk menjelaskan tentang sakit ginjal pada anak yang saat ini sedang menjadi berita dan perhatian pemerintah maupun masyarakat saat ini.


“Gangguan ginjal artificial atau gangguan ginjal yang belum diketahui dari mana asalnya itu terjadi pada anak-anak, ada nggak yang anaknya sakit disini?” tanya dr. Haerul yang dijawab “tidak” oleh warga yang hadir.


Selanjutnya dr. Haerul menyampaikan agar warga mewaspadai gejala atau tanda-tanda adanya gangguan ginjal pada anak, yaitu mengenai (terjadi) pada anak, ada gejala batuk pilek, demam kemudian kencingnya sedikit atau tidak kencing sama sekali, kencingnya berwarna kecoklatan atau kehitaman disertai demam dan lemah.


Hingga pukul 14.00 WIB, sebanyak 220 orang warga dari beberapa kecamatan telah dilayani pemeriksaan kesehatannya serta diberikan obat termasuk obat cacing oleh 3 orang dokter yaitu, dr Asri KM, dr. Haerul, dan dr April yang dibantu oleh beberapa orang tenaga medis dan apoteker serta Arinta dan Athea Sarastiani.