Raam Punjabi Mau didatangkan Ke Sidrap -->
Cari Berita

Raam Punjabi Mau didatangkan Ke Sidrap

BUGISWARTA.com SIDRAP -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri pameran pembangunan desa di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (10/9/2022).

 

Sandiaga berkeliling memantau stand pameran yang digelar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Tidak terkecuali stand milik Pemerintah Kabupaten Sidrap.  

 

Stand pameran Sidrap menonjolkan berbagai kearifan lokal, serta hasil produksi yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan destinasi wisata desa, yakni wisata Bukit Punjabu di Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

 

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyampaikan dirinya akan mengajak Raam Punjabi ke Bukit Punjabu.

 

"Mudah-mudahan tahun depan, saya akan mengajak Raam Punjabi ke Punjabu Sidrap," ucap Sandiaga Uno yang disambut tepukan tangan dari pengunjung pameran lainnya.

 

Untuk diketahui, Raam Jethmal Punjabi adalah seorang produser film dan sinetron yang memiliki keturunan darah India dan Indonesia. Raam Punjabi merupakan produser sukses dengan rumah produksi Multivision Plus.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata (Porapar) Sidrap, Indah Said Roem membenarkan kunjungan tersebut.

 

"Ya, Pak Menparekraf RI akan mengajak Raam Punjabi ke wisata bukit Punjabu Sidrap tahun depan. Ini suatu kehormatan dan tentu kami sangat menyambut baik hal tersebut," ucapnya.

 

Dikatakannya, bahwa pihaknya akan kembali melakukan koordinasi kepada pihak terkait dan akan membuat segala persiapan untuk menerima kunjungan rombongan Menparekraf RI.

 

Seperti diketahui, bahwa Wisata Bukit Punjabu di Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap meraih juara II dalam Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN), periode Januari-Juni, 2022.

 

Wisata bukti Punjabu menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, dan kerlap kerlip lampu-lampu di malam hari itu berada di wilayah timur Kabupaten Sidrap.

 

Lokasinya berada di ketinggian 527 meter dari permukaan laut dengan jarak 3 Km dari kampung Buntu Buangin, dan 147 Km dari ibu kota Pangkajene, Sidrap.

 

Bukit punjabu yang baru dirintis sejak Mei 2020 itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Sidrap.

 

Bukit Punjabu yang biasa dikelilingi awan mulai pukul 16.00 wita sore dan pukul 05.00 wita subuh kian menambah pesona wisata.