Novita Wijayanti Ajak Warga Cilacap Terapkan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-Hari -->
Cari Berita

Novita Wijayanti Ajak Warga Cilacap Terapkan Nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-Hari

BUGISWARTA.com, CILACAP -- Anggota DPR RI Komisi V sekaligus Wakil Ketua BURT DPR RIHj. Novita Wijayanti, S.E., M.M, dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) VIII yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas intens melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.


Dirinya sengaja meluangkan waktu untuk melaksanakan kunjungan kerja langsung turun ke masyarakat agar empat Pilar Kebangsaan tertanam dalam kehidupan sehari-hari warga, terutama di di Daerah Pemilihan Jateng VIII.


Hj. Novita menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kali ini dipusatkan di Jalan Rinjani, Sidanegara, Cilacap Utara, Jawa Tengah. tokoh perempuan Gerindra ini didampingi oleh Tim Novita Center menemui sejumlah masyarakat Desa Sidanegara, Cilacap.

“Tujuan Sosialisasi Empat Pilar adalah guna mewujudkan dan memperkuat masyarakat yang cinta tanah air,” kata Novita Wijayanti, (19/9/2022)


“Negara ini dibangun atas 4 pilar, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Ke empat pilar ini yang harus dijaga agar masyarakat kita kuat. Dan dengan 4 pilar tersebut, kita sebagai masyarakat makin mencintai tanah air kita ini”, ucap Hj. Novita.


Wanita cantik kelahiran Cilacap ini, turut memaparkan wujud nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan agar mampu diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari..


“Semoga paparan saya bukan sekedar menambah pengetahuan, tetapi juga dapat diterapkan dalam aktivitas kehidupan bapak/ibu sehari-hari”, tegas Hj. Novita.