Innalilahi Wa Innailaihi Raji'un, Prof Azyumardi Azra Wafat -->
Cari Berita

Innalilahi Wa Innailaihi Raji'un, Prof Azyumardi Azra Wafat


BUGISWARTA.COM, JAKARTA -- Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor, Malaysia, Minggu (17/9/2022), sekitar pukul 11.45 WIB, dalam usia 67 tahun. Kabar wafatnya Prof Azyumardi disampaikan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Malaysia Hermono.


"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Hermono

 

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, kata Hermono, Azyumardi dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien Covid-19. Menurut pihak KBRI Kuala Lumpur, pihak keluarga Guru Besar UIN Jakarta tersebut telah dihubungi dan dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur.


Prof Azra yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur. Cendekiawan Muslim itu kemudian ditangani petugas medis dan dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Selangor.