Bawaslu Sleman Mulai Rekrut Panwaslu Kecamatan -->
Cari Berita

Bawaslu Sleman Mulai Rekrut Panwaslu Kecamatan


SLEMAN-Dalam rangka pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman akan mengumumkan secara resmi pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Sleman pada 15 – 21 September 2022 mendatang.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menjelaskan bahwa Bawaslu RI secara resmi telah menetapkan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam dalam Pemilu Serentak 2024.


“Penetapan pelaksanaan pembentukan Panwascam ditandai dengan keluarnya Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam Pemilu serentak 2024”, tuturnya.


“Proses pendaftaran atau rekrutmen Panwascam ini akan dilakukan secara bertahap dan sejak tanggal 10 September 2022 lalu telah memasuki masa atau tahapan sosialisasi”, lanjutnya.


“Sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sleman hingga saat ini adalah dengan menyebarkan pengumuman di website dan media sosial lembaga serta akan ditindaklanjuti dengan roadshow ke tiap – tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman”,pungkasnya.


Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati, mengatakan agar masyarakat di Kabupaten Sleman yang telah memenuhi syarat dan berminat menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat segera mempersiapkan diri.


“Bawaslu Kabupaten Sleman membuka kesempatan yang seluas – luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi Panwascam selama memenuhi syarat – syarat yang telah ditetapkan dalam pedoman yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI terkait rekrutmen Panwascam ini”, ujarnya.


“Untuk pengumuman pendaftarannya akan kami rilis pada tanggal 15 – 21 September 2022, sedangkan untuk masa pendaftaran dan penerimaan berkas berlangsung pada tanggal 21 – 27 September 2022”sambungnya.


“Terkait dengan persyaratan secara detail dan tahapan rekrutmen Panwascam secara keseluruhan dapat dilihat di website Bawaslu Kabupaten Sleman di www.sleman.bawaslu.go.id dan di media sosial Bawaslu Kabupaten Sleman seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Atau dapat pula secara interaktif dengan mengirimkan pesan ke WA Center Bawaslu Kabupaten Sleman di nomor 08112632284”, tutupnya.