Di Bawah Kolong Jembatan, PIRA Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Anak-anak Pemulung -->
Cari Berita

Di Bawah Kolong Jembatan, PIRA Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Anak-anak Pemulung

BUGISWARTA.COM, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sebagai organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merayakan Hari Anak Nasional di bawah kolong jembatan Jelambar Jakarta Barat, 28 Juli 2022.


Pada rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, PIRA membagikan paket alat tulis, makanan, peralatan olahraga ke anak-anak dan masyarakat bawah Kolong Jembatan Jelambar Jakarta Barat.


Ketua DPP PIRA, dr. Sumarjati Arjoso,SKM menyampaikan bahwa bangsa Indonesia memiliki kewajiban untuk melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.


"Bagaimanapun kondisinya, kita harus melindungi anak-anak kita, "kata Sumarjati Arjoso.


 "PP PIRA sebagai sayap perempuan Partai Gerindra salah satunya membawahi bidang perlindungan anak, sehingga sudah seyogyanya kami memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak Indonesia," sambung alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini


Pihaknya mengaku senang dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi pemerintah, yaitu menempatkan anak-anak di posisi yang sangat penting sebagai penerus bangsa ini.


"Kami sangat senang dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional, hal ini adalah bukti bahwa kami selaras dengan pemerintah bahwa masa depan negeri ada di tangan anak; tumbuh kembang mereka menjadi sangat penting," terangnya.


Lanjut mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini bahwa sebanyak 50 KK yang tinggal dibawah kolong jembatan Jelambar Jakarta barat dan banyak anak-anak yang putus sekolah.

 

Kemudian para anggota PP PIRA menyampaikan buah tangan berupa peralatan olahraga seperti raket bulu tangkis, perlengkapan sekolah seperti buku tulis, tas dan makanan lainnya dengan harapan dapat meringankan beban Anak dan orang tua yang tentunya cukup berat.


Peringatan Hari Anak Nasional PIRA dilakukan sejak 23 Juli 2022 dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, kegiatan bersama Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan kegiatan yang digelar di kolong jembatan Jelambar untuk mengunjungi anak-anak pemulung bersama Yayasan Nanda Dian Nusantara