Dokter Keliling Gerindra Beraksi di Jawa Tengah -->
Cari Berita

Dokter Keliling Gerindra Beraksi di Jawa Tengah

BUGISWARTA.COM, Jawa Tengah -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti mendatangkan Layanan Ambulance Dokter Keliling DPP Partai Gerindra di Desa Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Minggu, 24 Juli 2022.


Layanan Ambulance Dokling Partai Gerindra Misrayanti, SE., MH melaksanakan pengobatan gratis dan sunat bersama 4 yang dipimpin dr. Waluyo yang dibantu oleh beberapa orang tenaga medis.


Sekretaris Layanan Ambulance Dokling Partai Gerindra, 

Athea Sarastiani mengatakan bahwa pihaknya melayani 316 pasien untuk berobat gratis serta 3 orang anak yang mengikuti sunat gratis.


"Warga masyarakat desa Kutaliman selain mendapatkan layanan dokter juga menerima obat-obatan secara gratis berdasarkan resep yang diberikan oleh para dokter," kata Athe didampingi tim Dokling Arinta yang juga pengurus DPP partai Gerindra.


Selain mendapatkan pengobatan dari dokter keliling DPP Partai Gerindra, pihaknya juga menyalurkan paket sembako dan beras kepada warga yang hadir mengikuti kegiatan dokter keliling DPP Partai Gerindra.


Senada legislator Gerindra Hj. Novita Wijayanti yang juga tokoh Gerindra Jawa Tengah ini mengaku bersyukur dengan kehadiran dokter keliling DPP Partai Gerindra.


"Dokling ini sangat luar biasa, ada pengobatan gratis, kita bekerjasama dan berkolaborasi dengan DPP yang sudah berkeliling ke berbagai daerah dan datang kesini, kita berterima kasih sekali karena (dokling) bisa menyentuh masyarakat yang paling bawah," kata Novita.


Selanjutnya kata Novita menggambarkan kondisi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, menurutnya jangkauan kesehatan menjadi hal yang sangat penting sehingga kehadiran dokter Partai Gerindra sangat membantu masyarakat.


"Dengan dokling ini insha Allah sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas,” jelas Novita


Sementara itu ketua Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra, Misrayanti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari DPC Partai Gerindra, Tidar serta seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan dokter keliling di wilayah Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.


“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan kegiatan Layanan Ambulance Dokter Keliling Parta Gerindra bersama anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Ibu Hj. Novota Wijayanti di Desa Kutaliman, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas," kata Misrayanti.


“Terima kasih kepada ibu Hj. Novita Wijayanti beserta tim, terima kasih kepada ketua DPC Bapak Budiono beserta sekretaris DPC bapak Rachmat Imanda dan Ketua Tidar serta anggota DPRD Fraksi Gerindra yang turut hadir, terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Kepala Desa, Bapak Camat, dan perwakilan Polsek dan kodim setempat serta seluruh warga masyarakat Desa Kutaliman," sambungnya.


Dia menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menhan RI serta penanggung jawab Dokling tersebut Hashim Djojohadikusumo sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat di Jawa Tengah.