Tina Wiryawati, Bagikan Bibit Ikan ke Pangandaran, Ciamis, Kuningan dan Banjar -->
Cari Berita

Tina Wiryawati, Bagikan Bibit Ikan ke Pangandaran, Ciamis, Kuningan dan Banjar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati saat mengikuti pendidikan Politik PP PIRA/USman

BUGISWARTA.com, Jawa Barat -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Tina Wiryawati bersama Tim Tina Wiryawati Center (TWC) membagikan  benih ikan di 80 lokasi di daerah pemilihannya (Dapil) Jawa Barat (Jabar) XIII meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran


Selain melihat potensi yang besar dalam budidaya ikan, Tina Wiryawati juga menilai bahwa Ikan merupakan bahan pangan yang banyak digemari, kaya akan vitamin A, memiliki protein hewani yang sama dengan daging sapi.


"Namun, kelebihan ikan adalah memiliki kandungan total lemak yang paling rendah dibandingkan sumber protein hewani lainnya dan nutrisinya sangat mudah diserap tubuh," kata Tina Wiryawati, 5 Juni 2022.. 


Dia berharap pemberian ikan kepada petani bisa menjadi pemicu semangat dalam menggerakkan roda ekonomi serta mendorong kemandirian pangan masyarakat.


"Saya berharap dengan pembagian ikan untuk para kelompok petani ikan adalah bagian dari kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan di masyarakat," ujarnya. 


Sementara, Ketua Koordinator TWC Kabupaten Kuningan, Katon Prabowo menyampaikan bahwa pembagian benih ikan kepada masyarakat merupakan implementasi dari aspirasi masyarakat kepada Tina Wiryawati. 


"Bibit ikan nila sebanyak 2.000 ekor untuk satu kelompok tani rikat di Desa Cijagamulya ini atas permintaan dari kelompok tani kepada ibu Hj Tina Wiryawati Anggota DPRD Provinsi Jabar XIII Fraksi Gerindra," kata Katon. 


Ia menjelaskan, kegiatan ini juga tidak hanya dilakukan di satu desa atau satu kelompok. Akan tetapi dilakukan di 80 lokasi di empat kabupaten/kota. 


"Betul, jadi ini tidak hanya di Kuningan saja. Tapi juga di kabupaten kota yang lain, seperti Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Mudah-mudahan bisa mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," jelasnya. 


Terpisah, kepala Desa Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang Eka Sukaswara menyampaikan terimakasih sudah membawa benih ikan untuk kelompok tani rikat. 


"Alhamdulillah mudah-mudahan bermanfaat bagi kelompok tani ikan Rikat Cijagamulya, dan ikan sudah ditebarkan di kolam yang ada di sini, mudah-mudahan ibu Tina sehat selalu dimudahkan rizkinya," ucapnya