Layanan Kesehatan Ambulan Indonesia Raya Berikan 139 Vaksin serta Cek Kesehatan Gratis di DPC Gerindra Majalengka -->
Cari Berita

Layanan Kesehatan Ambulan Indonesia Raya Berikan 139 Vaksin serta Cek Kesehatan Gratis di DPC Gerindra Majalengka

Bugiswarta.com, Majalengka, -- Kegiatan Layanan Kesehatan Ambulance Indonesia Raya melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis untuk warga Majalengka, Sabtu, 14 Mei 2022.


Kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut dipusatkan di kantor DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Majalengka ini terlaksana berkat kerjasama pelayanan kesehatan ambulance Indonesia yang dipimpin oleh Misrayanti dengan Ketua DPC Majalengka Dr. H. Jefry Romdonny diwakili Irwan Suryanto.


Selanjutnya kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka melalui Puskesmas Kecamatan Munjul bersama tim medisnya untuk membantu kegiatan vaksinasi covid-19.


Sementara Tim Pelayanan Kesehatan menurunkan 4 (empat) orang dokter yakni dr. Asri KM, dr. Haerul, dr. April dan dr. Aisyah dan 4 orang perawat. 


“Sebanyak 139 orang menerima Vaksin Covid-19 dan ada 2 orang tunda vaksin karena menderita Hipertensi dan Gastritis Acute sehingga ditunda.


“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Majalengka yang sudah berkenan bekerjasama dengan Program Layanan Kesehatan Ambulance Indonesia Raya dan terima kasih juga kami sampaikan kepada DPC Partai Gerindra Majalengka yang sudah berkenan bekerjasama dengan DPP Partai Gerindra dalam menjalankan vaksin,” kata ketua Program Layanan Kesehatan Ambulance DPP Gerindra Misrayanti kepada Redaksi SUARA SOPPENG, Minggu 15 April 2022

Program Layanan Kesehatan Ambulance DPP Gerindra salah satu program yang menjadi atensi dari petinggi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo terutama dalam memberikan kekebalan kelompok masyarakat dengan vaksinasi Covid-19.


Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 masyarakat Kabupaten majalengka menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Munjul sudah tercapai sedangkan vaksinasi dosis 3 di Kabupaten Majalengka masih belum tercapai dan perlu dukungan dari berbagai pihak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19


“Vaksinasi untuk warga kami terutama untuk dosis 3 karena masih belum tercapai, sedangkan untuk dosis 1 dan 2 alhamdulillah Kabupaten Majalengka sudah tercapai,” tutur Kepala Puskesmas Kecamatan Munjul, drg Hj. Dewi Kesuma.


Pemberian vaksin dan cek kesehatan gratis ini mencerminkan kepedulian Partai Gerindra untuk kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Majalengka dan juga sebagai bukti sumbangsih Partai Gerindra dalam mendukung program pemerintah


“Ini adalah sebagai bukti sumbangsih Partai Gerindra untuk mensukseskan program-program pemerintah dan semoga program seperti ini terus berkembang dan terus bersinergi sehingga Partai Gerindra lebih dikenal oleh masyarakat,” ucap Ano yang merupakan Tenaga Ahli  Bapak Jefry. 


Sementara itu secara khusus Ketua Pelayanan Kesehatan Ambulance Indonesia Raya Misrayanti kembali menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Program Layanan Kesehatan Ambulance Indonesia Raya.


“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jefry Romdonny, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra (Majalengka) yang sudah berkenan mendukung kegiatan DPP Partai Gerindra dalam Layanan Kesehatan Ambulan di Majalengka," ucap Misrayanti.


Sementara tokoh masyarakat Majalengka, Iwan Suryanto yang juga orang tua ketua DPC Majalengka, Jefry Romdonny sekaligus pengusaha bola yang produk-produknya sudah terkenal di mancanegara mengaku sempat pesimis ketika mendengar aka nada tim kesehatan dari Jakarta.


“Saya sampai (bertanya) ke pak Ano ini, pak Ano dari Jakarta ini 15 orang petugas, jangan-jangan yang divaksinnya cuma 10 orang, tapi alhamdulillah sekarang ternyata berapa, seratus tiga puluh lebih sebetulnya hampir 150 orang tapi ada yang tidak memenuhi syarat itu ya,” ucap Bapak Iwan.


Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan vaksin Covid-19 tersebut dan menyampaikan permohonan maaf karena putranya Jeffry Romdony sedang ada tugas di Bandung.