Tiga Wakil Bupati Pilih Perkuat Gerindra Sulsel -->
Cari Berita

Tiga Wakil Bupati Pilih Perkuat Gerindra Sulsel

BUGISWARTA.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan di bawah komando Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dapat kekuatan baru dan menjadi magnet untuk masyarakat.


Terbukti dengan bergabungnya tiga wakil kepala daerah untuk mengabdi dan berjuang untuk bangsa melalui partai besutan Prabowo Subianto.


Andi Iwan menyerahkan surat keputusan (SK) ketua kepada ketiganya di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Sabtu 23 April 2022.


 “Kita punya empat ketua DPC baru. Tiga orang diantaranya wakil bupati,” kata Andi Iwan kepada wartawan di Sekretariat Gerindra Sulawesi Selatan, Jalan AP.Pettarani.


Ketiganya yaitu Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg, Wakil Bupati Toraja Utara Dedi Palimbong, dan Wakil Bupati Barru Aska Mappe.


Zadrak Tombeg sebelumnya bukan berstatus kader partai manapun. Ia memenangkan Pilkada Tana Toraja 2020 bersama Partai Gerindra.


Sementara Dedi Palimbong sebelumnya adalah politisi Golkar. Ia pernah memimpin DPD II Golkar Toraja Utara. Sedangkan Aska Mappe adalah wakil kepala daerah berlatar pensiun polisi. Sedangkan yang satunya bernama HM. Surianto merupakan Ketua DPC Gerindra Parepare berlatar belakang politisi.


Andi Iwan mengatakan, tiga wakil kepala daerah itu gabung Gerindra atas keinginan sendiri. Bukan ajakan Gerindra. Menurutnya, Partai Gerindra secara terbuka menerima dan menyambut baik jika ada kepala daerah ingin gabung.


“Mereka yang mengajukan diri ingin gabung, kami buka ruang sebesar-besarnya kalau ingin gabung dan punya kesamaan visi,” katanya.


Sedangkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Barru, Aska Mappe meminta doa dan dukungannya semoga amanah ini dapat diemban dengan baik. Pasalnya di Pemilu 2024 ia menargetkan untuk DPRD Kabupaten Barru dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya. “Ada dua dapil kosong dari tiga dapil di Barru,”ucapnya.


Adapun untuk DPRD Provinsi ia menargetkan meraih dua kursi dan DPR RI satu kursi. Sementara untuk Pilpres Prabowo Subianto meraih kemenangan.


Saat ini Partai Gerindra memiliki tiga kader yang menjabat kepala daerah.Seperti Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Sidrap Dolla Mando, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.


Turut hadir dalam penyerahan SK empat ketua DPC itu, yakni Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin, Ketua Bappilu Partai Gerindra Harmansyah, Koordinator Daerah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Firmina Tellulembang, dan Koordinator Daerah Kota Parepare dan Barru, Andi Suhari Attas.