Safari Ramadhan, Legislator Gerindra Jabar Bagikan Takjil di Empat Kabupaten -->
Cari Berita

Safari Ramadhan, Legislator Gerindra Jabar Bagikan Takjil di Empat Kabupaten

BUGISWARTA.COM, Kuningan - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati di Kabupaten Kuningan turun langsung menyapa masyarakat dan membagikan takjil kepada para pengendara motor yang melintas di jalan Raya Jalaksana-Cilimus. 


Bersama tim Tina Wiryawati Center (TWC) dan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) di bulan Ramadhan ini untuk semakin dekat dengan masyarakat di dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran). 


"Alhamdulillah, Jumat kali ini hari kedua TWC membagikan takji. Sebelumnya di Desa Purwasari dapil I Kuningan, dan sekarang di Jalaksana dapil II Kuningan, Insya Allah akan dilaksanakan di lima dapil di Kuningan," ungkap Tina, Jumat (15/4). 


Politisi perempuan itu menerangkan, bahwa kegiatan dengan tema 'Safari Ramadhan Berbagai Takjil' di Kuningan sekaligus membantu pelaku UMKM' roti. 


Sebab, menurutnya pada masa pandemi Covid-19 pelaku UMKM roti di Kuningan bergerak stagnan. Belum lagi masalah kebutuhan pokok pembuatan rotinya.


"Iya kegiatan berbagai takjil ini, kami juga sekaligus membantu pelaku UMKM roti. Karena, sempat terpuruk ketika pandemi Covid-19. Pertama, UMKM roti bergerak stagnan, yang kedua bahan pokok roti itu sempat membuat UMKM roti itu libur sementara untuk di Kuningan," tuturnya. 


Ia juga menjelaskan bahwa, pembagian takjil dilakukan di empat kabupaten dengan melibatkan organisasi sayap partai seperti Satria, Pira, dan lainnya. 


"Alhamdulillah, untuk pembagian takjil satu tempat itu kisaran 200 hingga 400 paket. Mudah-mudahan ini bisa membantu pelaku UMKM roti dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," jelasnya. 


Sementara, Ketua PAC Satria Jalaksana Mujahidin mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tina Wiryawati atas kepedulian terhadap masyarakat. 


"Bu Tina yang saya rasakan kepedulian kepada masyarakat sangat dekat, Alhamdulillah. Kami akan tetap mendukung untuk gerakan-gerakan sosialnya," pungkasnya.