Muzani: Silaturahmi Adalah Cara Pemimpin Hadirkan Solusi dari Kesulitan Rakyat -->
Cari Berita

Muzani: Silaturahmi Adalah Cara Pemimpin Hadirkan Solusi dari Kesulitan Rakyat

BUGISWARTA.COM, LAMPUNG -- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Bupati Pringsewu H. Sujadi di kediamannya, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (14/4/2022). 

Muzani didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, anggota DPR Fraksi Gerindra Dwita Ria Gunadi, dan sejumlah anggota DPRD Gerindra Provinsi Lampung seperti Pattimura dan Elly Wahyuni. 


Kunjungan Muzani sebagai bentuk silaturahmi ramadhan mengingat Kabupaten Pringsewu merupakan daerah pemilihan Wakil Ketua MPR itu. 


"Saya mengucapkan terimakasih karena telah diterima oleh Pak Bupati Sujadi sore ini sekaligus buka bersama. Semoga silaturahmi ramadhan ini memberikan keberkahan bagi kita sebagai pemimpin. Pemimpin yang memegang komitmen untuk selalu memperjuangkan nasib rakyat Pringsewu dan Lampung pada umumnya," kata Muzani. 


Muzani melanjutkan, silaturahmi juga menjadi cara untuk para pemimpin bangsa menjaga harmonisasi di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi, maka tidak ada jarak yang memisahkan antara seorang pemimpin dengan rakyatnya. 


"Itu sebabnya penting bagi saya untuk terus bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan kepala-kepala daerah, karena itu memberikan kita pengetahuan tentang kesulitan-kesulitan yang dihadapi rakyat. Dan kita siap untuk turun ke bawah memberikan solusinya secara langsung kepada rakyat," jelas Muzani. 


Selain itu berkunjung ke rumah bupati, Muzani memberikan hibah satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Muzani kepada Ketua PCNU Pringsewu, KH Taufiq Qurohim. 


Muzani mengatakan, mudah-mudahan ambulans ini dapat memenuhi kebutuhan NU dan masyarakat Pringsewu pada umumnya. Ambulans, kata Muzani, tidak hanya digunakan untuk kepentingan emergency semata, tapi juga diperlukan sebagai upaya untuk memberikan insentif terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat. 


"Semoga ambulans ini bisa memberikan manfaat serta keberkahan untuk masyarakat Pringsewu di bulan suci ini. Memang mengelola umat butuh kesabaran, butuh kesiapan dalam berbagai aspek seperti emergency kedaruratan. Tapi yang perlu diingat bahwa ambulans bukan hanya itu, tapi juga diperlukan untuk syarat utama peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Muzani di kantor PCNU Pringsewu.


Muzani mengaku, sebagai anggota DPR Dapil Lampung 1 memiliki tanggung jawab untuk selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat Pringsewu. Muzani selalu berusaha untuk mengetahui apa kebutuhan prioritas masyarakat Pringsewu. 


"Sebagai anggota DPR dapil Pringsewu, saya merasa tidak terpisahkan dari masyarakat Pringsewu. Saya selalu mencoba untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan rakyat Pringsewu. Tapi sebagai manusia saya juga memiliki keterbatasan untuk memenuhi semua. Tapi saya berharap apa yang hari ini saya titipkan bisa menjadi titik awal kebangkita ekonomi rakyat Pringsewu," ujar Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu. 


Kemudian Muzani juga menyempatkan diri bertemu dengan ibu-ibu pegiat UMKM di Pringsewu. Muzani berpesan agar ibu-ibu tidak pernah menyerah untuk terus mengembangkan usahanya. Sebab banyak pebisnis yang sukses diawali dengan kerja keras tanpa henti meski memiliki modal yang minim.. memiliki modal yang minim..