Danjen Kopassus Temui Menhan Prabowo, Ada Apa? -->
Cari Berita

Danjen Kopassus Temui Menhan Prabowo, Ada Apa?

Bugiswarta.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja dari Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Brigjen TNI Iwan Setiawan bertempat di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (14/04/2022).


Pertemuan tersebut merupakan kali pertama untuk Brigjen TNI Iwan Setiawan sejak secara resmi memegang amanah memimpin Korps Baret Merah itu. 


Dalam momen itu, Brigjen Iwan menerima amanat langsung dari Menhan Prabowo untuk mengemban pengabdian dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi segenap bangsa Indonesia.


Disamping itu, Brigjen Iwan Setiawan juga memiliki hubungan erat dengan Menhan Prabowo. Dimana pada saat itu Brigjen Iwan yang masih berpangkat Letnan Kolonel menerima mandat langsung dari Menhan Prabowo yang pada saat itu masih menjabat sebagai Danjen Kopassus untuk mengadakan ekspedisi ke Gunung Everest yang terkenal dengan ketinggiannya mencapai 8.848 mdpl.


Menhan Prabowo berharap, prajurit Kopassus ke depan tetap memegang teguh profesionalisme sebagai prajurit khusus yang modern, serta dilandasi dengan loyalitas tinggi dan kecintaan terhadap rakyat dan tanah air.


Perlu diketahui, pengangkatan Brigjen Iwan Setiawan menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono yang dimutasi menjadi Pangdam IV/ Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto yang diangkat menjadi Irjenad.

----

Bagus