Keren, Masak Tanpa Minyak Goreng, Megawati Lakukan Demo Masak -->
Cari Berita

Keren, Masak Tanpa Minyak Goreng, Megawati Lakukan Demo Masak

BUGISWARTA.COM, JAKARTA -- Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, hari ini, Senin (28/3/2022). Demo masak ini akan dihadiri oleh para kader, chef, hingga ahli gizi.


"Besok di DPP Lenteng Agung di Sekolah Partai ya, dibuka Ibu Mega jam 13.30 WIB," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2022).


Selain dihadiri Megawati, demo masak tanpa minyak goreng akan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.


Hasto mengatakan pihaknya turut menghadirkan chef ternama yang bakal menunjukkan kemampuannya dalam mengolah makanan tanpa menggunakan minyak goreng, yakni dengan cara mengukus dan merebus.


Menurut Hasto, acara demo masak tanpa minyak goreng juga berangkat dari tingginya angka pengidap penyakit kolesterol di Indonesia.


"Bagaimana diversifikasi pangan tanpa melalui gorengan, jadi ada yang direbus, ada yang dikukus, dan kemudian kami juga akan pamerkan khazanah lokal, gimana membuat minyak goreng dari kelapa," ujarnya.


Sebelumnya, Megawati menyoroti antrean masyarakat yang terjadi akibat kelangkaan minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir.


Putri Presiden pertama Sukarno itu mengaku heran bukan karena minyak goreng langka atau mahal, tetapi karena tak ada alternatif yang dilakukan ibu-ibu selain menggoreng.


"Saya tuh sampai ke ngelus dada, bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?" kata Megawati dalam webinar 'Mencegah Stunting untuk Generasi Emas' yang digelar Tribunnews, Kamis (17/3) lalu.


Minyak goreng kini sudah beredar lagi di pasaran, namun dengan harga yang melambung tinggi dari sebelumnya. Saat ini harga 1 liter minyak goreng rata-rata di atas Rp20 ribu


Jambione.com