𝑷𝒂𝒔𝒄𝒂 𝑩𝒆𝒏𝒄𝒂𝒏𝒂 𝑩𝒂𝒏𝒋𝒊𝒓 𝒅𝒊 𝑲𝒐𝒕𝒂 𝑺𝒆𝒓𝒂𝒏𝒈, 𝑼𝒏𝒊𝒕 𝑳𝒂𝒚𝒂𝒏𝒂𝒏 𝑲𝒆𝒔𝒆𝒉𝒂𝒕𝒂𝒏 𝑨𝒎𝒃𝒖𝒍𝒂𝒏𝒄𝒆 𝑮𝒆𝒓𝒊𝒏𝒅𝒓𝒂 𝑩𝒆𝒓𝒈𝒆𝒓𝒂𝒌 𝑳𝒂𝒌𝒖𝒌𝒂𝒏 𝑫𝒐𝒌𝒍𝒊𝒏𝒈 𝒅𝒊 𝑲𝒐𝒕𝒂 𝑺𝒆𝒓𝒂𝒏𝒈 -->
Cari Berita

𝑷𝒂𝒔𝒄𝒂 𝑩𝒆𝒏𝒄𝒂𝒏𝒂 𝑩𝒂𝒏𝒋𝒊𝒓 𝒅𝒊 𝑲𝒐𝒕𝒂 𝑺𝒆𝒓𝒂𝒏𝒈, 𝑼𝒏𝒊𝒕 𝑳𝒂𝒚𝒂𝒏𝒂𝒏 𝑲𝒆𝒔𝒆𝒉𝒂𝒕𝒂𝒏 𝑨𝒎𝒃𝒖𝒍𝒂𝒏𝒄𝒆 𝑮𝒆𝒓𝒊𝒏𝒅𝒓𝒂 𝑩𝒆𝒓𝒈𝒆𝒓𝒂𝒌 𝑳𝒂𝒌𝒖𝒌𝒂𝒏 𝑫𝒐𝒌𝒍𝒊𝒏𝒈 𝒅𝒊 𝑲𝒐𝒕𝒂 𝑺𝒆𝒓𝒂𝒏𝒈

BUGISWARTA.COM, Serang – Musibah banjir yang melanda Kota Serang dan 2 (dua) wilayah lainnya di Provinsi Banten yaitu Kota Serang dan Kota Cilegon pada awal Maret lalu masih membutuhkan bantuan Pasca Bencana khususnya di wilayah terdampak banjir di Kota Serang.


Ketua Unit Layanan Kesehatan Ambulance Gerindra, Misrayanti yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Encop Sofia MA. melakukan Pelayanan Kesehatan gratis dengan menurunkan sebuah ambulance beserta tim Dokling (Dokter Keliling) yang terdiri atas 4 orang dokter; dr. Haerul, dr. April, dr. Fatia dan dr. Asri K Muang yang dibantu oleh 4 orang nakes (tenaga kesehatan), disamping itu untuk meringankan sedikit beban dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Pelaksana Harian Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN)Jasmine Setiawan, memberikan paket sembako kepada pasien dan juga susu untuk anak usia sekolah yang dibawa ke lokasi pengobatan.


“Untuk kedepannya kami berharap kita bisa intensif bergerak, jadi tidak hanya turun pada pasca bencana, tapi juga saat-saat kami sempat, yang target kami itu adalah masyarakat menengah ke bawah atau di bawah garis kemiskinan, dimana mereka tidak mampu karena memang harga obat itu kan mahal, apalagi kita dapat dukungan Partai Gerindra untuk obat-obatan yang bisa kita salurkan dimana sebenarnya ini juga merupakan hak masyarakat,” tutur Misrayanti di lokasi pengobatan kedua di kampung Babajong Kecamatan Kasemen, Sabtu 19/3/2022.


Dalam kesempatan tersebut, Misrayanti juga menjelaskan bahwa Dokling dilakukan di dua titik, yang pertama di Parung Wotgalih Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, melayani 150 orang pasien warga masyarakat terdampak bencana banjir dimana rata-rata mengalami gatal-gatal dan darah tinggi. Sedangkan di titik kedua ini (Kp. Babajong Kasemen) melayani 120 orang pasien dimana Unit Layanan Kesehatan Gerindra telah menyiapkan total 300 KK dengan target tidak hanya bapak-bapak, tapi juga ibu dan anak terutama manula.


“Pertimbangan dari pemilihan wilayah, pertama masyarakat tersebut memang terdampak atau korban banjir. Kemudian yang kedua masyarakat itu belum tersapa dari berbagai relawan, baik relawan internal Gerindra itu sendiri maupun relawan-relawan lainnya, kemudian ketiga, yang menjadi pertimbangan adalah masyarakat yang rentan, artinya masyarakat yang tidak teruntungkan, kalau orang bilang dalam kondisi pra sejahtera,”jelas Anggota DPRD Provinsi Banten Encop Sofia yang terus mendampingi sepanjang kegiatan Dokling berlangsung.


Sebelum meninggalkan lokasi pengobatan Misrayanti menambahkan bahwa kegiatan Dokling dilaksanakan atas arahan Bapak Hashim Djojohadikusumo selaku Wakil Ketua Dewan Pembina dan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.


“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan dua kegiatan di Jawa Barat, dan kami berharap intern untuk DPD, DPC dan Anggota Dewan bisa berkerjasama dengan kami untuk melancarkan kegiatan pelayanan Kesehatan terutama ibu-ibu, anak-anak dan lansi” tutup Misrayanti.


Ada suasana bersahabat ketika tanpa disangka-sangka, kegiatan Dokling Layanan Kesehatan Ambulance Gerindra disambangi oleh aktivis-aktivis perempuan lintas partai yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Tangerang, turut hadir di lokasi Dokling untuk berdiskusi tentang kesiapan afirmasi perempuan Banten dalam kancah politik, bersama Ketua Bidang Organisasi DPP KPPI, Athea Sarastiani .