Tertinggi di Survei, Dessy Siska Sebut Rakyat Inginkan Prabowo Subianto -->
Cari Berita

Tertinggi di Survei, Dessy Siska Sebut Rakyat Inginkan Prabowo Subianto

BUGISWARTA.com, PAGARALAM  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Pagaralam Hj Dessy Siska, menegaskan, hingga kini partainya menjadikan Ketua Umum Prabowo Subianto, sebagai prioritas bakal calon presiden 2024. 


Dukungan ini sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat, dimana masyarakat menginginkan Prabowo Subianto memimpin bangsa ini, apalagi Prabowo Subianto telah membuktikan bisa bekerja sama dengan siapa saja baik saat menjadi oposisi maupun saat berkoalisi dengan pemerintah.


“Menurut saya, kalau dari Partai Gerindra tentu Pak Prabowo menjadi prioritas sesuai dengan Hasil Keputusan Rakerda DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, pada 31 Oktober 2021 yang lalu,” kata Dessy.


Prabowo hingga kini terus berkonsentrasi menjalankan tugasnya di pemerintahan, berbakti pada bangsa dan negara melalui amanah yang diberikan kepadanya sebagai menteri pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI)


“Pak Prabowo Subianto sendiri sekarang sebagai menteri pertahanan ya sudah berkonsentrasi. Tetap fokus dalam tanggung jawab sebagai menteri pertahanan,” ungkapnya.


Menurut Dessy Siska, konsentrasi dan fokusnya Prabowo dalam menjalankan tugas di pemerintah berdampak pada beberapa hasil survei nasional yang menunjukkan elektabilitasnya selalu berada di posisi atas yang artinya masyarakat tau kalau Prabowo Subianto bisa melanjutkan kepemimpinan Jokowi - Ma’ruf dan bisa mebawa bangsa Indonesia yang adil dan makmur.


“Itu juga yang menjadi salah satu faktor hasil survei tinggi,” ucap dia menunjukkan keinginan masyarakat yang sangat tinggi kepada Prabowo Subianto.


“(Tahun) 2024 masih jauh dan semua, saya pikir Pak Prabowo dan kami di Gerindra belum membicarakan hal itu. Masih banyak sekali faktor-faktor, sangat dinamis,” imbuh dia.


Kendati demikian, Dessy menegaskan bahwa, Gerindra hingga kini tetap terbuka untuk koalisi dengan partai politik lain dalam Pilpres 2024. Keunggulan Prabowo dalam sejumlah survei, menurut dia, tentu akan memudahkan Gerindra dalam mendapatkan koalisi partai.


“Dengan Pak Prabowo dapat hasil tinggi di lembaga-lembaga survei, itu memudahkan kami sebenarnya mendapat dukungan partai lain,” ujarnya.


“Jadi sebenarnya, bagi Partai Gerindra, Pak Prabowo sepanjang beliau mau, menurut saya itu akan menjadi prioritas sebagai calon presiden,” tambah Dessy.


Keinginan kuat Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden kembali mengemuka menjelang tahun politik, 2024. Partai Gerindra menegaskan, salah satu tujuan pendirian Partai Gerindra adalah untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia.


Lanjutnya, untuk Pilkada Kota Pagaralam apakah Hj Dessy Siska Akan mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah nantinya.

“Kita lihat nanti,” tutupnya seraya tersenyum.