Mulan Jameela Ikut Urus IPSI -->
Cari Berita

Mulan Jameela Ikut Urus IPSI

BUGISWARTA.com, JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mulan Jameela turut menjadi Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) masa bakti 2021-2025. 


Pemilik nama lengkap Raden Wulansari ini menempati posisi di bidang pembinaan seni dan budaya pencak silat.


Dalam keterangannya kepada Bimata.id usai dilantik di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dia mengaku semenjak SMA dirinya pernah ikut latihan pencak silat sehingga membuka memorinya saat di SMA kala itu.


“Ini membuka memori saya waktu SMA pernah ikut latihan silat, “kata Mulan bercerita kepada Wasekjen PB IPSI yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, Abdul Karim Al-Jufri.


Istri musisi Ahmad Dhani Prasetyo ini pun melanjutkan perbincangannya dengan mantan juara dunia Silat Abdul Karim Al-Jufri bahwa Silat adalah budaya dan karakter yang melekat pada seluruh masyarakat Indonesia olehnya itu dia mengatakan semua komponen harus bergerak menjaga warisan leluhur ini.


Dia mengajak semua anak-anak agar memiliki jika silat, dalam artian bela diri bela bangsa, bahkan dirinya akan mengajak anak-anaknya untuk belajar silat kedepannya.


Ditengah Kesibukannya menjadi wakil rakyat Mulan Jameela tetap bertekad untuk memberikan yang terbaik buat IPSI di periode kepengurusannya kali ini hingga pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade.


Sementara Prabowo Subianto memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh kementerian Pemuda dan Olahraga atas support dan dukungannya kepada IPSI dan pencak silat.


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang diwakili oleh Menteri pemuda dan olahraga bapak Zainudin Amali atas dukungannya terhadap pencak silat indonesia saat ini," ungkap Menhan ini.


Dia mengakui bahwa tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus dan pembina pencak silat di indonesia merupakan kehormatan yang besar dan juga beban tanggung jawab yang harus kita pikul dengan tanggung jawab.


"kehormatan bangsa,kehormatan budaya kita, dan kehormatan seluruh rakyat indonesia diwakili oleh pencak silat. karena itu atas nama seluruh anggota baru PB IPSI 2021-2025 Saya ingin menegaskan kita disini mengabdi seterus-terusnya untuk kebesaran dan kehormatan bangsa kita, "lanjutnya