Menpora dan KONI tidak Ragukan Kepemimpinan Prabowo Subianto di IPSI -->
Cari Berita

Menpora dan KONI tidak Ragukan Kepemimpinan Prabowo Subianto di IPSI

BUGISWARTA.com, Jakarta -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali S.E, M.Si tidak meragukan kepemimpinan Prabowo Subianto di IPSI.


Hal itu terungkap saat pelantikan Pengurus Besar (PB) IPSI di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Senin, 31 Januari 2022.


Dalam sambutannya, Marciano Norman mengaku optimistis atas kepemimpinan IPSI bisa lebih maju dan berkembang di tangan Prabowo Subianto.


"Saya ucapkan apresiasi kepada Pak Prabowo di tengah kesibukannya sebagai Menhan RI beliau masih meluangkan waktu karena rasa cintanya kepada pencak silat Indonesia," kata Marciano disambut tepuk tangan.


Dia meminta kepada jajaran pengurus IPSI yang baru dilantik agar menjadi keinginan Prabowo Subianto mengurus IPSI dapat menjadi motivasi PB IPSI masa bakti 2022-2025.


"Bahwa apa yang diberikan oleh Pak Prabowo harus dilakukan oleh satu kepengurusan yang Solid kepengurusan yang tujuannya jauh kedepan kepengurusan yang tidak henti memikirkan bagaimana silat Indonesia dari waktu ke waktu akan selalu membuat kita bangga karena Prestasi," ungkapnya sembari menyebutkan apa yang dipersembahkan Prabowo Subianto kepada merah Putih baik di silat Asian games, sea games lagu Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar di kanca Internasional.


Sementara itu, Zainuddin Amali pada awalnya mengaku khawatir jika Prabowo Subianto tidak lagi mau memimpin IPSI, hal itu pernah dia sampai saat Munas IPSI beberapa waktu lalu apalagi IPSI di tangan Prabowo Subianto menjadikan silat mendulang banyak Prestasi.


"IPSI sudah membuktikan bagaimana selama ini, sampai pada kejuaraan Dunia sampai dengan Asian games, sea games, tapi ada satu yang belum yakni mimpi dan cita-cita kita supaya pencak silat bisa dipertandingkan di Olimpiade," paparnya mengaku berbangsa dan optimis suatu saat pencak silat bisa dipertandingkan di olimpiade karena kepemimpinan Prabowo Subianto.


Sementara, Prabowo Subianto memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh kementerian Pemuda dan Olahraga atas support dan dukungannya kepada IPSI dan pencak silat.


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang diwakili oleh Menteri pemuda dan olahraga bapak Zainudin Amali atas dukungannya terhadap pencak silat indonesia saat ini," ungkap Menhan Prabowo.


Dia mengakui, bahwa tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus dan pembina pencak silat di indonesia merupakan kehormatan yang besar dan juga beban tanggung jawab yang harus kita pikul dengan tanggung jawab.


"Kehormatan bangsa,kehormatan budaya kita, dan kehormatan seluruh rakyat indonesia diwakili oleh pencak silat. karena itu atas nama seluruh anggota baru PB IPSI 2021-2025, saya ingin menegaskan kita di sini mengabdi seterus-terusnya untuk kebesaran dan kehormatan bangsa kita,"tegasnya.