Adam Muhammad Revolusi Putih di Makassar Timur -->
Cari Berita

Adam Muhammad Revolusi Putih di Makassar Timur

Tim Dokumentasi Adam Muhammad

BUGISWARTA.com, Makassar – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke 14, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Adam Muhammad membagikan susu serentak di 4 kecamatan dan 38 kelurahan, Minggu 6/2/2022


Dalam kegiatan tersebut, Adam Muhammad sebagai inisiator mengangkat tema "Revolusi Putih" yang isinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk "Ayo Minum Susu" sebagai bentuk kontribusi Partai Gerindra dalam meningkatkan kebutuhan gizi masyarakat. 


Adam Muhammad menyebutkan data yang pernah dirilis oleh Kompas menyebutkan Badan Pusat Statistik pada tahun 2021, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia tahun 2020 adalah 16,27 kg/kapita/tahun, meningkat 0,25 persen dari tahun 2019.


"Namun, jumlah ini masih di bawah negara ASEAN lainnya seperti Malaysia (36,20, Myanmar (26,7), dan Thailand (22,2)," kata Tokoh Muda Gerindra ini.


Gerakan Revolusi Putih sebagai salah satu program Partai Gerindra untuk mencegah stunting melibatkan pengurus Partai Gerindra dari tingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai tingkatan Pimpinan Anak Ranting.


Idris ketua PAC Tamalanrea mengatakan, menilai gerakan Revolusi Putih ini sangat digemari oleh masyarakat terutama dikalangan anak-anak sembari mensosialisasikan pentingnya memenuhi kebutuhan Gizi anak.


"Sebagai pengurus Partai Gerindra saya menyampaikan ke masyarakat dalam mewujudkan "Prabowo Menang, Indonesia maju" Kami akan terus hadir dan bergerak untuk masyarakat,” ucapnya.


Selanjutnya Adam Muhammad kembali menegaskan bahwa kegiatan tersebut ada sejak ketua umum pertama Partai Gerindra yakni Alm Prof. Suhardi yang juga diteruskan oleh ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Menhan RI Prabowo Subianto.


“Olehnya itu saya selaku kader partai terus menggelorakan program ini demi mempersiapkan Generasi Muda yang kuat sebagaimana salah satu nawacita partai menjadikan Indonesia bisa berdiri diatas kaki sendiri,” ucapnya.


"Saya rasa di momen HUT Partai Gerindra yang ke-14 ini adalah momen yang pas untuk melaksanakan gerakan Revolusi Putih, mengingat jumlah konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah, setidaknya jika dibandingkan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya,” sambungnya.


Adapun daerah gerakan Revolusi Putih ini terbagi di 4 kecamatan meliputi, Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Manggala, Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya dan 38 kelurahan di tiap-tiap kecamatan.


RILIS/USMAN