Zainul Arifin Salurkan Bantuan BOP TPQ dan Pesantren -->
Cari Berita

Zainul Arifin Salurkan Bantuan BOP TPQ dan Pesantren

BUGISWARTA.com, Nusa Tenggara Barat --  Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) DPR-RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Drs. H. Zainul Arifin terus berupaya maksimal untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. 


Kali ini, tokoh Gerindra dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menggerakkan timnya menyalurkan Bantuan Operasional bagi TPQ dan Pondok Pesantren di sejumlah wilayah.


Bantuan ini adalah aspirasi beliau pada Kemenag RI untuk program tahun 2021. Untuk BOP TPQ masing-masing lembaga mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan BOP Ponpes sebesar Rp 19 juta untuk tiap lembaga.


Drs. H. Zainul Arifin menjelaskan bantuan operasional yang telah disalurkan adalah BOP (Bantuan operasional) untuk TPQ sebanyak 9 lembaga, BOP Ponpes sebanyak 2 lembaga, Bantuan Sarpras untuk Ponpes sebanyak 2 lembaga, Bantuan Sarpras Sekolah Tinggi Islam sebanyak 2 lembaga. 


“Ada juga program bantuan kemaslahatan dari BPKH ( Badan Pengelola Keuangan Haji) yaitu berupa sarpras kepada 1 Lembaga di daerah Kec. Sape, “ ujarnya.


Abuya juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan TPQ dan Pondok Pesantren ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan santri dan santriwati yang berakhlakul karimah.


Ia juga tak lupa mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terhindar dari virus covid-19. Seperti menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta tidak lupa mencuci tangan.


RILIS // USMAN