Wapres ke 6 RI, Try Sutrisno Mendadak Datangi Prabowo Subianto di Kantor Kemenhan RI -->
Cari Berita

Wapres ke 6 RI, Try Sutrisno Mendadak Datangi Prabowo Subianto di Kantor Kemenhan RI

BUGISWARTA.com, Jakarta – Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kunjungan kehormatan dari Mantan Wakil Presiden Indonesia yang ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno bertempat di Kantor Kementerian Pertahanan RI (Kemhan), Jakarta, Selasa (11/1/2022).


Menhan Prabowo beserta sejumlah pejabat tinggi Kemhan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Try Sutrisno. 


"Kami Kemhan dan saya pribadi sangat berterima kasih yang sedalam-dalamnya atas kunjungan Bapak sebagai orang tua kami, pembimbing kami sekaligus tokoh bangsa," ungkap Prabowo Subianto.


Bersamaan dengan kunjungan Bapak Try Sutrisno, Menhan Prabowo menjelaskan bahwa Kemhan saat ini tengah dalam proses penyusunan dokumen strategis pertahanan yang nantinya akan diwujudkan Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakum Hanneg) sebagai acuan terhadap doktrin pertahanan, strategi pertahanan, postur pertahanan.


Dengan semangat Pancasila, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno sebagai tokoh bangsa yang berjasa atas kemerdekaan bangsa Indonesia berpesan untuk tetap menjaga persatuan NKRI, serta memperkuat langkah strategis dalam upaya membangun dan memajukan kekuatan TNI dalam menjalankan tugas pokoknya membela setiap jengkal wilayah kedaulatan NKRI.