Tina Wiryawati Gerindra, Rasakan Jerih Payah Rakyat Kecil Mencari Nafkah -->
Cari Berita

Tina Wiryawati Gerindra, Rasakan Jerih Payah Rakyat Kecil Mencari Nafkah

Bugiswarta.com, Kuningan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRD) Provinsi Jawa Barat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj. Tina Wiryawati, S.H. melakukan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke Kabupaten Kuningan, Jumat 21 Januari 2022.


Tak hanya persoalan lingkungan, Tina juga memberikan perhatiannya terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya seperti dilansir oleh chanel Era TV pada tanggal 23 Januari 2022.

Saat kunjungan ke salah satu tempat usaha yang memproduksi makanan kecil, Tina merasakan langsung bagaimana jerih payah rakyat kecil dalam mengais rejeki. Bertahan selama bertahun-tahun bekerja ditempat sempit dengan kayu bakar menyala, sambil bekerja mengeluarkan tenaga.


Menurut Anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Kuningan, Ciamis, Pangandaran  dan Kabupaten Banjar pelaku UMKM di Desa Bojong tetap menunjukkan wajah bahagia merupakan satu hal yang dirasakan sangat luar biasa bagi Tina.


“Dengan senyumnya, dengan kesabarannya, meskipun panas.. yaaa kan panas ini (suhu dalam rangan red) tapi tetap senyum, tetap Bahagia… yaa kan… aamiin. Semoga bisa terus… lebih baik lagi,” ucap Tina.



Dari kunjungan tersebut, Tina menyampaikan untuk memberikan bantuan pembinaan dan pendampingan bagi para pelaku UMKM karena menurutnya, UMKM memberikan kontribusi besar bagi perekonomian terutama di masa Pandemi COVID-19.