Sudewo Fasilitasi Pelajar di Jawa Tengah Dapat Vaksin COVID-19 -->
Cari Berita

Sudewo Fasilitasi Pelajar di Jawa Tengah Dapat Vaksin COVID-19

BUGISWARTA,com, PATI -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memfasilitasi anak-anak dan pelajar untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Jawa Tengah


Titik Fokus penyaluran 2000 an Vaksin Covid-19 ini diantaranya Kabupaten Pati, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.


“Untuk mendukung vaksinasi untuk anak, Saya selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra telah menyiapkan 2000 vaksin jenis Sinovac sebanyak 1000 vaksin disuntikkan kepada siswa SD di wilayah Kecamatan Kayen, meliputi SDN Slungkep 01, SDN Slungkep 02 dan SDN Slungkep 03,” kata Sudewo, Senin 17 Januari 2021.


Selanjutnya 500 vaksin untuk SD di wilayah Kecamatan Sukolilo, yakni SDN Sukolilo 01, SDN Sukolilo 02 dan SDN Sukolilo 03. Sedangkan sisanya dibagikan di wilayah Kecamatan Gembong, yaitu untuk SDN Kedungbulus 01 dan SDN Kedung Bulus 02. Vaksinasi dilakukan dengan menggandeng petugas vaksinator dari Puskesmas setempat.


"Bantuan 2000 vaksin tersebut guna membantu mendukung capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang menyasar kepada anak-anak sekolah,” paparnya.


Dia kembali menegaskan bahwa upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak, selain untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), juga dalam rangka mendukung rencana dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah lama dinantikan oleh para siswa.


"Sehingga, dengan terbentuknya kekebalan siswa sekolah ini, nantinya dapat mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah, serta dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini melandai dan diharapkan keadaannya akan semakin membaik,” tegasnya.


“Namun demikian, saya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan jalankan protokol kesehatan, apalagi ditengarai ada ancaman virus corona varian baru.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan mendapat antusiasme siswa SD dan para orang tua yang mengantar anak - anak mereka,” sambungnya