PIRA Jawa Barat Bekali Kader Kemampuan Digitalisasi -->
Cari Berita

PIRA Jawa Barat Bekali Kader Kemampuan Digitalisasi

BUGISWARTA.com, Bandung -- Menyadari tentang pentingnya pemahaman terhadap digitalisasi diera saat ini, maka Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sebagai organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui humas PD PIRA Jawa Barat membekali para pengurus kemampuan dasar memanfaatkan peluang yang ada di era serba teknologi ini.


Pembekalan tersebut dikemas dengan cara seminar di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang dihadiri oleh seluruh pengurus PIRA Kabupaten Kota se Jawa Barat.


Ketua PD Pira Jawa Barat Ir. Prasetyawati dalam keterangannya kepada Bumata,id menuturkan bahwa pembekalan kali ini terfokus pada pemanfaatan media sosial dalam berkampanye serta bagaimana pembuatan konten-konten yang menyerukan persatuan dan kesatuan.


“Pada kesempatan itu pula Divisi Humas Jabar melaksanakan seminar khusus meningkatkan kemampuan Digitalisasi Kader PIRA se Jabar,”kata Bendahara DPD Gerindra Jawa Barat ini.


Lanjut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, bahwa sebagai organisasi sayap (Orsap) Gerindra maka akan terus melakukan upaya untuk untuk merapatkan barisan dan menggencarkan pergerakan menuju Pemilu 2024, dengan tujuan memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.


“Kita juga terus mendorong untuk mencapai 30% keterwakilan perempuan, semua PC harus melengkapi organisasi sampai tingkat ranting dan menyiapkan caleg-caleg perempuan yang siap menang di 2024,” kata Prasetyawati.


Pihaknya juga terus melakukan upaya dalam meningkatkan kemampuan digitalisasi semua kader PIRA, karena saat ini adalah era digitalisasi.

 

“Target PIRA Jabar untuk dewan perempuan adalah dua kali dari yang sekarang, Jadi dewan provinsi dari 4 kita target menjadi 8, dewan tingkat kota dan kabupaten  se Jabar dari 38 menjadi 76,” jelasnya.