Pesan Prabowo Paling Populer Adalah Seorang Pendekar itu Berarti Tidak Boleh Pernah Benci atau Dendam -->
Cari Berita

Pesan Prabowo Paling Populer Adalah Seorang Pendekar itu Berarti Tidak Boleh Pernah Benci atau Dendam

Penulis : Usman Al-Khair Larampeng 


BUGISWARTA.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto senantiasa menginspirasi banyak kalangan, termasuk statemen-statemen yang populer di media sosial. 


Pesan Prabowo tentang pendekar sejati telah ia tunjukkan dalam kehidupan sehari-harinya sehingga menjadi paling populer saat ini. Bukan hanya itu dia membuktikan bahwa didalam diri seorang Prabowo Subianto tidak punya waktu untuk mengisi pikirannya dengan membalas para hatersnya atau dalam hal bahasa milenial baper.


“Seorang pendekar itu berarti tidak boleh pernah benci atau dendam,” kata Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) yang dikutip Bugiswarta.com di akun Instagram ketum_gerindra, Kamis 13 Januari 2022.


Prabowo Subianto menjadi sosok negarawan sejati yang dia buktikan dengan masuknya ke pemerintahan kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf. Dimana Presiden Jokowi adalah Rivalnya selama 2 Periode pemilihan Presiden akan tetapi saat ini dia masuk dan membuktikan kinerjanya untuk bangsa Indonesia.


Bukan hanya itu dalam penelusuran Bugiswarta.com, di media sosial sosok Prabowo Subianto tetap memiliki komunikasi dan bahkan menteri yang dipimpinnya terbuka menerima masukan-masukan dalam membawa pertahanan Indonesia lebih baik lagi.


Baru-baru ini dalam akun Facebook Kementrian Pertahan Republik Indonesia mempublikasikan pertemuan dengan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beserta jajaran, di Kemhan, Jakarta, Selasa (28/12/2021).


Pertemuan tersebut membicarakan mengenai penambahan kekuatan dan kesiapan sistem pertahanan udara dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.


Selanjutnya Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajarannya, Kamis (30/12/2021)


Pada kunjungan kerja tersebut, Menhan Prabowo bersama Kasad dan jajarannya membahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat untuk menjaga kedaulatan NKRI.


Serta Juga menerima masukan dari TNI angkatan udara dalam menyusun program strategis pertanahan republik Indonesia kedepannya.


Kemudian Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh senior TNI dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman yang diselenggarakan di Kemhan, Jakarta, Senin (10/12022) untuk menggalang masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara.


Para tokoh yang hadir antara lain, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. A. M. Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Jenderal TNI (Purn.) Endriartono Sutarto, dan Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto yang hadir secara virtual. Pejabat dari Kemhan dan perwakilan dari Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan juga hadir dalam diskusi tersebut.


“Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara. Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya”, kata Menhan Prabowo.

Setelah itu dirinya bersama-sama dengan Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada penganugerahan gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) ilmu pertahanan bidang kedokteran militer Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.


Ini membuktikan bahwa Prabowo Subianto hanya berfokus pada kecintaan ke Bangsa Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia