Legislator Gerindra Keliling Bantu Petani dan Kelompok Ternak -->
Cari Berita

Legislator Gerindra Keliling Bantu Petani dan Kelompok Ternak

Foto Dokumen Ti Media Renny Astuti

BUGISWARTA.com, SUMSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Renny Astuti berkeliling temui petani-petani yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan


Renny berkeliling di wilayah daerah pemilihannya untuk silaturahmi mendengarkan, menyerap aspirasi sembari memberikan bantuan kepada masyarakat, yakni berupa hewan ternak kepada kelompok ternak, hingga bantuan sarana produksi (saprodi) berupa mesin penggiling cabe kepada kelompok tani.


“Kita selalu konsen dengan pertanian, karena sebagian besar masyarakat kita berlatarbelakang petani. Untuk itu saya berharap bantua yang sudah diserahkan bisa membantu para petani untuk meningkatkan taraf hidup para petani,” ungkapnya, Selasa 4 Januari 2021.


Selanjutnya kata Renny, dengan mendorong kesejahteraan petani melalalu sarana produksi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat berapa pentingnya posisi pertanian dalam ketahanan pangan nasional.


“Olehnya itu petani harus menjadi perhatian kita bersama, semua pihak mulai dari daerah, provinsi hingga ke pusat,” paparnya.


Dia berharap kedepannya kelompok tani dan kelompok ternak yang selama ini menopan ekonomi rumah tangga di wilayah-wilayah pedesaan terus berkembang, apalagi masa pendemi Covid-19 peranan para petani dan peternak ini sangat urgen.