Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Peran TNI-POLRI -->
Cari Berita

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Peran TNI-POLRI

Foto Istimewa

BUGISWARTA.com, CIBINONG - Wakil Rakyat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan apresiasi yang dibangun jajaran TNI-POLRI dalam mengawal proses pembangunan di Kabupaten Bogor. 


Hal tersebut disampaikan Rudy saat menghadiri peresmian Pembangunan Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Rehab Infrastruktur yang dibiayai melalui dana hibah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.


"TNI-POLRI berperan penting dalam menjaga kondusifitas, mengawal serta berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita pembangunan, termasuk di Kabupaten Bogor," ujar Rudy di Makodim 0621 Kabupaten Bogor, Selasa (4/1/2022).


Peran menjaga kondusifitas, lanjut Rudy antara lain dalam pengamanan Pilkada, Pileg, Pilkades dan penanganan bencana alam dan non alam sepanjang 2018 hingga 2021. 


"Di masa pandemi, TNI-POLRI dan tentu bersama Satgas Covid-19 berada di garda terdepan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, penanganan pasien dan juga vaksinasi yang saat ini sudah mencapai 70 persen," kata Rudy.


Rudy Susmanto juga mengapresiasi peran TNI-POLRI dalam menumbuhkan serta menjaga jiwa nasionalisme dan patriotisme di tengah-tengah masyarakat. "TNI-POLRI juga konsisten menjaga semangat gotong royong dan mengayomi masyarakat kita," kata dia


Rudy hadir bersama Bupati Bogor, Ade Yasin, Danrem 061/SK Brigjen Achmad Fauzi, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto, Kapolres Bogor, AKBP Harun, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Kasrem 0621, Kasdim, Kasirem, Kasi Ops, jajaran Kodim 0621 dan Kepala Bakesbangpol.