Ini dia Sosok Novita Wijayanti Yang Getol Mengawal Aspirasi Masyarakat -->
Cari Berita

Ini dia Sosok Novita Wijayanti Yang Getol Mengawal Aspirasi Masyarakat

Bugiswarta.com, Jawa Tengah -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti seperti tidak kenal lelah dalam mengawal aspirasi masyarakat.


Mulai dari menyerap aspirasi, kemudian mengawal aspirasi itu hingga ke pemerintah pusat bahkan memonitoring setiap program yang direalisasikan oleh pemerintah pusat terutama di wilayah Banyumas dan Cilacap.


Kali ini Legislator Cantik Partai Gerindra ini terlihat di tengah-tengah pelaksanaan serah terima kegiatan pengadaan sarpras sanitasi LPK-Sandes PEN-Sanimas-TPS 3R yang dilaksanakan di Hotel Karlita lantai 2 jalan S. Parman Purwokerto, Selasa 4 Januari 2022.


“Bantuan yang disalurkan adalah dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan para Santri agar kesejahteraannya lebih meningkat kedepannya, kami dari Gerindra akan terus mengawal aspirasi masyarakat, “ kata Novita Wijayanti dalam sambutannya.


Kanwil Depag Propinsi Jawa Tengah diwakili Aksin suedi menyampaikan rasa terima kasih karena dengan adanya bantuan yang disalurkan lewat aspirasi anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti sangat bermanfaat untuk kegiatan sehari hari para santri di pondok pesantren. 


“Para santri yang dulu seringkali kena Gudik karena faktor tempat yang kurang memenuhi standar kesehatan kini berubah.Lokasi kamar mandi para santri di pondok pesantren  kini bersih dan nyaman sehingga tidak ada lagi santri yang gudikan,”paparnya


Data yang diperoleh dari Dirjen Cipta Karya menyebutkan beberapa bantuan yang disalurkan adalah sebesar 200 juta rupiah untuk tiap pondok pesantren yang menerima bantuan dan 500 juta rupiah untuk tiap Desa yang menerima bantuan. 


Dalam kegiatan tersebut hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra David Iskak Aryadi, Wakil Ketua DPRD Banyumas yang Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas Ir Budiyono, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Rahmat Imanda S. E, Sekretaris Partai Gerindra Banyumas, Yuningsih, Kanwil Depag Provinsi Jawa Tengah, Dirjen Cipta Karya, para kepala Desa dan pimpinan pondok pesantren penerima bantuan di Banyumas dan Cilacap serta Team Novita Center. 


Terlihat hadir diantaranya kepala Desa di kecamatan Kemranjen seperti Kades Pekarangan Zenul, Kades Karanggintung, Aris, Kades Nusamangir Muhni, Kades  Alas Malang Katam, Kades Kebarongan Harun, juga terlihat Kades dari Kecamatan tambak yaitu kades Slamet dari Desa Gumelar lor. 


Selain itu juga terlihat kades Kabupaten Cilacap diantaranya Kades kecamatan Kroya Cilacap kades Suwardi Mujur dan Kades Pekuncen. bukan hanya itu para pimpinan  serta pengurus pondok pesantren penerima bantuan juga hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolik.