Ingin Pastikan Kualitas Proyek, Novita Wijayanti Barenag Bupati Banyumas Sidak Pembangunan Jembatan -->
Cari Berita

Ingin Pastikan Kualitas Proyek, Novita Wijayanti Barenag Bupati Banyumas Sidak Pembangunan Jembatan

Dokumentasi Tim Novita Center

BUGISWARTA.com, BANYUMAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Novita Wijayanti kunjungi pengerjaan jalan yang menghubungkan Gerilya -  Sudirman dan Jembatan Sungai Serayu penghubung Pegalongan - Mandirancan Kabupaten Banyumas.


Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Gerindra Hj Novita Wijayanti bersama Bupati Banyumas Ir Achmad Husein serta Wakil Ketua DPRD Banyumas yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas Ir Budiyono melihat langsung Pekerjaan jembatan Sungai Serayu Penghubung Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja dengan Desa Mandirancan Kecamatan Kebasen. 


“Dibangunnya Jembatan penghubung Pekalongan ke Mandirancan adalah bertujuan untuk mengurai kemacetan Kendaraan yang ada di persimpangan lingkar Patikraja tepatnya di Depan pasar Patikraja,” kata Novita Wijayanti.

Selama ini melihat padatnya kendaraan bermotor dari arah Tanjung, Rawalo, Kebasen, Kalibagor dan Banyumas yang bertemu di lingkar Patikraja sehingga diperlukan sekali jembatan penghubung dari arah Purwokerto lewat Gunung Tugel kemudian ke Desa Pegalongan dan melintas diatas sungai serayu ke arah Desa Mandirancan. 


“Kini kondisi proyek pembangunan jembatan memasuki tahap II yang dikerjakan penyedia jasa yang berkantor di Patikraja atau melanjutkan pembangunan dari tahap pertama yang dikerjakan oleh PT yang berbeda,” sambungnya.


Menurut salah satu perwakilan dari pelaksana pekerjaan bahwa tidak sesuai waktu pekerjaan pembangunan jembatan yang ditentukan sehingga pihak PT pelaksana penyedia jasa pekerjaan mendapat denda perpanjangan. (Itok/Usman)