DPP Gerindra Kolaborasi PP Pira dan Kesira Kembali Gelar Vaksinasi Booster -->
Cari Berita

DPP Gerindra Kolaborasi PP Pira dan Kesira Kembali Gelar Vaksinasi Booster

BUGISWARTA.COM, JAKARTA, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya (PP PIRA) dan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) bekerja sama dengan Kecamatan Pasar Minggu selaku satuan administrasi daerah yang berkolaborasi dengan Satgas COVID-19 setempat dan PUSKESMAS Pasar Minggu sebagai fasilitator pelayanan kesehatan masyarakat kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 serta dosis ketiga (booster) dengan mengusung tema “Raih Imunitas Dengan Vaksinasi” di DPP Partai GERINDRA, Kamis (20/1/22) bertempat .

 

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Ahmad Riza Patria, menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat, jadi seyogyanya membantu dan mendukung program-program pemerintah yang sedang dicanangkan. 


“Terkait vaksinasi COVID-19, pada 2022 ini, pemerintah menargetkan minimal 70% penduduk Indonesia yang tervaksin dosis lengkap, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik lembaga-lembaga yang turut melancarkan kegiatan ini, seperti yang dilaksanakan di DPP Partai GERINDRA hari ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang sangat baik,” kata wagub DKI Jakarta Riza Patria

 

Selanjutnya Ketua Umum PP PIRA  dr. Sumarjati Arjoso, SKm, menyampaikan bahwa PIRA sebagai sayap perempuan Partai GERINDRA dan KESIRA sebagai Badan di bawah Partai GERINDRA mendukung penuh upaya pemerintah dalam menuntaskan pemberian vaksin COVID-19 sesuai target yang ditentukan.


 “Ini adalah kegiatan vaksinasi COVID-19 yang kedua setelah dilakukan vaksinasi sebelumnya di bulan November 2021 lalu. Upaya ini adalah aksi nyata dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kesehatan,” imbuhnya.

 

Kemudian Ketua KESIRA dr. Benyamin Octavianus, Sp.P FISR dalam keterangannya menyampaikan salah satu visi KESIRA adalah menjadikan Indonesia sehat dan sejahtera menuju Indonesia raya yang bermartabat, mewujudkan kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat dalam memperoleh hak kesehatannya sebagai warga negara Indonesia. 


dr. Benyamin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan dan kerja sama yang sangat baik dari pihak kecamatan, kelurahan, satgas COVID-19 dan PUSKESMAS setempat.

 

“Vaksinasi adalah salah satu kunci untuk melindungi dari dan bangsa dari ancaman COVID-19. Tercapainya herd immunity di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan bangsa untuk segera keluar dari pandemi yang telah berlangsung dua tahun ini,” lanjut dr. Benyamin.

  

Senada Kepala PUSKESMAS Pasar Minggu menjelaskan, dr. Sri Rejeki Amelia, menyadari akan peranan PUSKESMAS sebagai ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 dalam menjangkau masyarakat hingga ke kampung-kampung.


Olehnya itu dia  memegang teguh prinsip vaksinasi berkeadilan untuk dapat terpenuhi, oleh sebab itu ia selalu menyambut baik semua pihak termasuk apa yang dilakukan DPP Partai Gerindra yang mendukung program vaksinasi dan bersama-sama melaksanakannya.

 

Di sela kegiatan vaksinasi dr. Sumarjati menghimbau agar masyarakat tetap disiplin prokes dan segera ke PUSKESMAS atau fasilitas kesehatan yang tersedia bila ada tanda-tanda atau gejala yang timbul. 


“Imbauan kami sampaikan kepada masyarakat untuk membantu upaya pemerintah dalam menghindari angka penularan tinggi seperti yang saat ini sedang dialami beberapa negara di dunia, apalagi dengan adanya varian baru seperti Omicron,”lanjut Sumarjati

 

Meskipun telah menerima vaksinasi dosis lengkap maupun booster, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan 5-M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal.


RIS