Azikin Solthan Gerindra Salurkan Bantuan Ke Petani Bantaeng -->
Cari Berita

Azikin Solthan Gerindra Salurkan Bantuan Ke Petani Bantaeng

BUGISWARTA.com, BANTAENG -- Untuk mendukung peningkatan produktivitas petani sebagai penopang pangan nasional Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Azikin Solthan kembali menyempatkan melakukan Penyerahan Bantuan Aspirasi untuk Petani di Kabupaten Bantaeng.


Bantuan penunjang produksi pertanian itu tersalurkan berkat kerja sama yang baik antara Kementerian Pertanian RI dan Azikin Solthan. Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


“Kita akan terus memperjuangkan nasib para petani, karena petani adalah ujung tombak dalam menjaga pangan seluruh bangsa Indonesia,” ungkapnya, Senin 10 Januari 2021.


Pihaknya akan terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian untuk membantu petani terutama dalam hal alat mesin pertanian (alsintan) dan bibit serta pupuk.


Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Budi Taufik Mengakui peran Azikin Solthan dalam membantu petani terutama di wilayah Bantaeng. 


“Hari ini telah disalurkan kurang lebih 200 unit alsintan berupa hand traktor, pompa air, cultivator, hand sprayer, power thresher multiguna, power thresher, corn sheller, dan kompresor multiguna,”kata Budi Taufik


Selain itu diserahkan juga bibit ayam kampung unggul kepada puluhan kelompok tani di Bantaeng. Para petani berharap dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat juga dapat didukung alsintan yang memadai.