Sekjen Gerindra: Prabowo Tidak Pernah Putus Asa, Dia Pendekar yang Akan Terus Berjuang -->
Cari Berita

Sekjen Gerindra: Prabowo Tidak Pernah Putus Asa, Dia Pendekar yang Akan Terus Berjuang

Foto Tim Dokumentasi Gerindra
Bugiswarta.com, Medan -- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Gerindra Sumatera Utara, Medan, pada Selasa (21/12/2021). 


Rakorda tersebut memutuskan kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersedia maju menjadi calon presiden dari Partai Gerindra dalam Pilpres 2024. 


Dalam sambutannya, Muzani mengatakan bahwa ia akan menyampaikan deklarasi permohonan tersebut kepada Prabowo Subianto.


"Saya akan samapikan keputusan ini kepada Pak Prabowo, bahwa yang diharapkan rakyat Sumatera Utara melalui kepengurusan partai Gerindra beliau maju dalam Pilpres 2024. Kita doakan beliau sehat, kuat, dan umur panjang agar beliau mampu menjalankan amanah dari kita semua dan terpilih menjadi presiden republik Indonesia," kata Muzani disambut riuh sorak dan tepuk tangan kader Gerindra.


Meski demikian, Muzani menyadari bahwa memenangkan Prabowo presiden bukanlah pekerjaan ringan. Meski surveinya selalu unggul dari kandidat lainnya. Maka, Sekjen Gerindra itu meminta kepada seluruh kader untuk bekerja keras dan komitmen pada garis perjuangan partai yakini untuk selalu bersama rakyat, menjadi temannya rakyat, dan membantu serta melindungi rakyat. Inilah hakikat dari tujuan kita mendirikan partai dan keinginan kita Prabowo jadi presiden. 


Karena itu, Muzani menjelaskan, untuk memenangkan Prabowo jadi presiden sebenarnya hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menggarakkan rakyat memilih dan menusuk Prabowo sebagai presidennya dalam bilik suara saat pilpres berlangsung. Namun, menggerakan hati dan keyakinan rakyat untuk menggunakan waktu hanya beberapa menit terdrbur, itulah masalah dan kerja keras berbulan-bulan bahkan tahun dari setiap kita yang menginginkan Prabowo presiden. 


"Seperti akad nikah hanya dibutuhkan waktu beberapa menit untuk menyatakan pernikahan itu sah. Masalahnya, untuk meyakinkan seseorang dalam perjodohan itu memerlukan waktu yang panjang bahkan mungkin pilihan berganti-ganti. Namun akhirnya akad nikah itulah yang menjadi jodoh dari perjalanan panjang. Dalam proses politik pun sama, menggiring pilihan, pikiran, dan pendapat orang untuk sampai pada keputusan Prabowo pilihannya. Maka, konsistensi dan kontinuitas kerja politik di semua elemen Gerindra sangat diperlukan sebagai partai rakyat. Ini memerlukan kesabaran dan waktu panjang dalam perjuangan," ujar Muzani. 


Dalam catatan Wakil Ketua MPR itu, pemenang pemilu di Sumatera Utara sejak 2009 selalu berganti. Ada kalanya PDIP, Golkar, Demokrat, dan kini PDIP lagi. Itu berarti provinsi ini pemilihnya sangat dinamis. 


"Pergantian pemenang dalam setiap pemilu di Sumut menunjukkan bahwa pemilih Sumut sangat dinamis. Maka, posisi Gerindra yang menjadi runner up dalam pemilu 2019 sangat potensial untuk mrnjadi pemenang dalam pemilu legislatif 2024. Itu artinya peluang untuk Prabowo dapat menang dalam pilpres di Sumut juga sangat berpeluang besar," jelasnya.


"Pergantian pilihan dalam pemilu itu artinya rakyat Sumut menilai bagaimana kerja dan konsistensi partai-partai dalam mewujudkan janji-janjinya. Maka, komitmen anggota dewan baik di pusat dan daerah menjadi kata kunci kemenangan dan kesuksesan. Tangan Pak Prabowo ada di desa-desa, kecamatan, kabupaten, kota se Sumut, itulah yang harus menjadi perpaduan sehingga rakyat menjadi yakin bahwa 2024 pilihan presidennya Prabowo dan partainya Gerindra," tambah Muzani. 


Menurut Muzani, Prabowo adalah seorang pendekar dan pejuang. Dia tidak akan pernah menyerah bila melihat keadaan bangsa dan negaranya masih diliputi berbagai persoalan. Seperti bertambah penduduk setiap tahunnya sebesae 5 juta, yang berarti harus dipikirkan pemenuhan kebutuhan pakan, sandang, dan papan. Belum lagi harus memikirkan kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan bagi 5 juta penduduk setiap tahunnya. 


"Inilah masalah yang terus tumbuh setiap tahun dari bangsa yang besar ini. Maka, diperlukan pemimpin dengan visi misi besar untuk dapat mencari jalan keluar atas masalah tersebut. Pak Prabowo adalah sosok yang dianggap memiliki kemampuan untuk mencari jalan keluar tersebut," jelas Muzani. 


Belum lagi persoalan kemajemukan yang harus terus dijaga persatuannya dan kebersamaannya agar perbedaan itu menjadi energi dalam kehidupan berbangsa. Maka, sosok Menteri Pertahanan ini makin relevan untuk memimpin bangsa ke depan. 


"Keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan di era Jokowi juga harus menjadi komitmen agar sarana dan prasarana yang dibangun di masa Jokowi makin memberi makna bagi kemajuan dan pembangunan ekonomi. Seperti mempercepat arus orang, barang, dan jasa. Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai," papar Muzani.


Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, Partai Gerindra harus terus berjuang. Kemenangan akan mudah diraih apabila dilakukan dengan perjuangan yang tulus, konsisten, dan sabar. 


Dalam agenda Rakorda ini turut dihadiri Waketum Gerindra Budi Satrio Djiwandono dan Musa Bangun. Ketua DPP Prasetyo Hadi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sabam Rajaguguk, Mulyadi, M Husni, Didi Mahardika Suprapto putra Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri. 


Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu meyakini, bahwa Gerindra akan bisa menjadi pemenang pemilu dan Ketua Umum Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang.