Muhammad Rahul Ajak Kader Paham 4 Pilar Kebangsaan -->
Cari Berita

Muhammad Rahul Ajak Kader Paham 4 Pilar Kebangsaan

Suasana pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bugiswarta.com, Riau - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Muhammad Rahul mengajak semua kader Gerindra di Kota Pekanbaru Provinsi Riau untuk memahami dan mensosialisasikan Empat Pilar sebagai pondasi kebangsaan dan kenegaraan dalam kehidupan sehari-hari


Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kepada DPC dan PAC Partai Gerindra se Kota Pekanbaru di kantor DPC Gerindra Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad, 25 September 2021


"Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan' menjadi program dari pemerintah untuk disampaikan kepada masyarakat," kata Rahul.


Rahul menyampaikan, salah satu karakteristik Indonesia sebagai negara-bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukannya.


"Maka, sangat penting sekali untuk disosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. Khususnya, kepada generasi muda maupun dikalangan mahasiswa komunitas perwakilan masyarakat serta para tokoh ulama setempat," ujarnya. 


Pihaknya menjelaskan empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan ancaman keamanan..


Menurutnya, pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh. 


"Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan, kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat," tuturnya.