Hadiri Munas II Srikandi Pemuda Pancasila, Mulyadi : Wawasan Kebangsaan Kader Adalah Modal Utama -->
Cari Berita

Hadiri Munas II Srikandi Pemuda Pancasila, Mulyadi : Wawasan Kebangsaan Kader Adalah Modal Utama

foto Istimewa

Bugiswarta.com, Depok -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mulyadi berbicara pentingnya wawasan kebangsaan untuk kader Srikandi Pemuda Pancasila.


Hal Itu disampaikan saat menghadiri Musyawarah Nasional Ke 2 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, 12 Desember 2021.


Dihadapan pengurus dan kader Srikandi Pemuda Pancasila dari berbagai daerah, Mulyadi ungkap bahwa wawasan kebangsaan saat ini adalah modal dalam berorganisasi dan bermasyarakat.


"Kader Srikandi PP ini, harus menjadikan wawasan kebangsaan sebagai modal. Modal dalam berorganisasi dan juga bermasyarakat. Wawasan kebangsaan sebagai modal berorganisasi menjadikan kader dewasa dan bijaksana dalam setiap sikap dan tindakan organisasi. Sementara, wawasan kebangsaan sebagai modal di masyarakat, menjadikan kader Srikandi PP ini berkarakter, berjiwa kepemimpinan, dan dapat menjadi pengontrol di masyarakat", ucap Mulyadi. 


Menurutnya wawasan kebangsaan sebagai modal bukan tanpa sebab. Saat ini, menurutnya modal utama bangsa kuat adalah adanya karakter bangsa yang tercermin dari wawasan kebangsaan, 4 pilar kebangsaan. 


"Masyarakat kita makin rapuh, akibat globalisasi dan perkembangan teknologi. Wawasan kebangsaan inilah yang dapat menjadi pengikat masyarakat kita agar kembali pada jati diri kebangsaannya. Makanya, saya sampaikan wawasan kebangsaan adalah modal utama saat ini. Dan kader Srikandi harus memiliki itu", tegas Mulyadi