Gerindra Siap Bantu Sanggar Tari Dapatkan Legalitas -->
Cari Berita

Gerindra Siap Bantu Sanggar Tari Dapatkan Legalitas

Gerindra Dorong Pengembangan Sanggar Tari Untuk Melestarikan Budaya Indonesia

Bugiawarta.com, Jakarta -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ir.H.Nuroji Msi mendorong pengembangan sanggar tari sebagai wadah melestarikan budaya asli Indonesia.


Hal itu disampaikan legislator Gerindra ini saat menghadiri Milad ke 12 Tahun Sanggar Tari Larasati di Gedung Jakarta Global University di kawasan GDC Kota Depok.


"Sanggar Tari Larasati yang berdomisili di Depok ini sudah mempunyai hampir 8000 anggota yang dibagi dalam berbagai kelas," kata Nuroji 


Dia juga menyampaikan tentang Peraturan Pemerintah tentang Pemajuan Kebudayaan yang menjadi salah satu penopang untuk melestarikan budaya khas asli Indonesia.


"Salah satu cara Pemajuan Kebudayaan adalah dengan Melestarikan Kebudayaan yang ada. Sanggar tari ini adalah salah satu wadah untuk mengenalkan dan melestarikan Kebudayaan asli ke tengah-tengah masyarakat, demikian ditambahkan oleh Beliau," terangnya


Dia berharap kedepannya agar sanggar tari di semua wilayah untuk mendapatkan perhatian demi menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia.


Selain itu dia juga bersedia untuk memfasilitasi dan membantu sanggar tari dan sanggar seni yang belum memiliki legalitas hingga memiliki akta notaris.


"Saya berjanji akan membantu legalitas para Sanggar yang belum mempunyai akta notaris dengan membuatkan akta notaris dan meminta agar menyegarkan kembali kepengurusan yang ada," tutupnya.