Gerindra Jawa Timur Bergerak Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru -->
Cari Berita

Gerindra Jawa Timur Bergerak Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Dokumntasi Gerindra

Bugiswarta.com, Lumajang -- Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad hanya terdiam mendengarkan cerita sepasang suami-istri yang rumahnya roboh berantakan tertimpa abu vulkanik erupsi Gunung Semeru.

Namun dibalik terdiamnya Sadad, rupanya politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu merasakan nada pilu dari pasangan suami-istri tersebut.

“Saya merasakan nada pilu suami-istri pengungsi yang menceritakan rumahnya tertimpa hantaman abu vulkanik, roboh berantakan. Meski demikian, mereka bersyukur keenam anaknya selamat. Kini semuanya ditampung di Balai Desa Penanggal,” katanya.

Pemandangan itu terlihat saat Sadad menyerahkan bantuan dan mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Posko Penampungan Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Bantuan yang secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati itu berupa obat-obatan, makanan, air mineral, susu, bubur bayi, biskuit, makanan cepat saji, selimut, dan pakaian layak pakai untuk pengungsi.

Sadad datang di lokasi bersama Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah serta relawan yang dikoordinir anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Rahmat Muhajirin serta anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana. Turut pula mendampingi yakni Ketua DPC Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi serta Relawan Komunitas Aksi Nyata (Rekan).

Dalam kesempatan tersebut, Sadad juga memerintahkan kader Gerindra di Lumajang dan sekitarnya untuk memberikan dukungan logistik kepada Pemkab Lumajang dengan menyumbangkan barang dan makanan guna kebutuhan pengungsi.

“Musibah yang dialami masyarakat ini, saya harap semakin menyadarkan kita akan pentingnya solidaritas,” kata politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

13 Warga Yang Meninggal